Rabu, 24/04/2024 19:40 WIB

Tim Garuda Lumat Elang di Simulasi Piala Sudirman

Sempat tertinggal cukup jauh di game pertama, Jonatan mengaku banyak mengambil pelajaran dari laga simulasi tersebut.

Kevin - Markus

Jakarta - Tim Garuda sukses merebut kemenangan pada pertandingan simulasi Piala Sudirman, mengalahkan tim Elang dengan skor 5-0 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Sabtu (13/5). Pertandingan uji coba ini diadakan dalam rangka persiapan menuju Gold Coast, Australia, pekan depan.

Tim inti Indonesia dibagi menjadi dua tim, Garuda dan Elang. Kedua tim tersebut beradu kebolehan layaknya pertandingan di Piala Sudirman.  Setelah berlangsung cukup sengit pada masing-masing partai, tim Garuda akhirnya berhasil menyapu bersih poin atas tim Elang.

Partai pertama mempertemukan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dengan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Pertandingan berlangsung cukup ketat dalam tiga game, namun akhirnya laga tersebut dimenangkan Kevin/Marcus dengan 19-21, 21-17 dan 21-10.

Selanjutnya di sektor tunggal putri dan putra, laga kembali dimenangkan oleh tim Garuda, melalui Fitriani dan Jonatan Christie. Fitriani mengalahkan Dinar Dyah Ayustine 21-15, 19-21 dan 21-18. Sedangkan Jonatan mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, 5-21, 21-18 dan 21-16.

Sempat tertinggal cukup jauh di game pertama, Jonatan mengaku banyak mengambil pelajaran dari laga simulasi tersebut.  “Tadi di lapangan saya lebih belajar bagaimana caranya supaya bisa keluar dari tekanan. Di game pertama saya ketinggalan jauh dari Anthony. Karena dia sudah paham benar kondisi saya saat ini. Jadi dia benar-benar memanfaatkan hal tersebut. Di game kedua saya main lebih ulet, sabar dan nggak mau buru-buru. Lebih mengolah strategi. Dan terbukti di game kedua saya bisa menang,” kata Jonatan mengenai pertandingannya.

Di dua nomor berikutnya, tim Garuda juga masih mendominasi. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menghentikan duet senior-junior, Greysia Polii/ Apriani Rahayu. Terakhir, ganda campuran Ronald Alexander/Debby Susanto mengungguli Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, dua game langsung dengan 23-21 dan 22-20.

KEYWORD :

Piala Sudirman 2017 bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :