Jum'at, 19/04/2024 05:39 WIB

Pertemuan G7 Bahas Serangan Siber

Rancangan tersebut akan ditinjau sebelum dipublikasikan oleh menteri keuangan G7 dan para bankir sentral yang akan membahas isu-isu yang dihadapi ekonomi dunia

Ilustrasi Hacker

Bari - Pada pertemuan kelompok negara ekonomi maju (G7) yang berlangsung di Italia, bersepakat akan bergabung menyatukan kekuatan melawan ancaman serangan siber internasional.

Serangan siber global menyerang puluhan ribu komputer di hampir 100 negara. "Kami menyadari bahwa insiden siber tersebut mewakili meningkatnya ancaman bagi ekonomi kita dan kebijakan ekonomi yang sesuai diperlukan sebagai tanggapan," menurut pernyataan rancangan tersebut yang dilansir Reuters.

Dalam tindakan bersama itu,  untuk menemukan dengan cepat kerentanan dalam sistem keuangan dunia dan menekankan pentingnya langkah-langkah efektif untuk menilai keamanan dunia maya di antara perusahaan keuangan individu dan di tingkat sektoral.

Rancangan tersebut akan ditinjau sebelum dipublikasikan oleh menteri keuangan G7 dan para bankir sentral yang akan membahas isu-isu yang dihadapi ekonomi dunia pada pertemuan dua hari di Bari, Italia.

Menteri keuangan Italia Pier Carlo Padoan mengatakan kepada wartawan bahwa diskusi, yang telah dijadwalkan sebelum serangan jumat itu, "sayangnya berlangsung di waktu yang tepat".

KEYWORD :

Serangan Siber Hacker G7




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :