Minggu, 18/11/2018 11:22 WIB

Raja Salman Undang Jokowi Bicara Islam Toleran

Undangan khusus ini disampaikan oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Dr Awad al-Awad

Presiden Jokowi payungi Raja Salman

Jeddah – Presiden RI Joko Widodo menerima undangan dari Raja Salman di Jeddah, untuk menghadiri forum Liga Arab Muslim Amerika Serikat. Dalam iven yang berlangsung pada 20 Mei nanti itu Presiden Jokowi akan berbicara banyak hal, di antaranya soal Islam yang toleran.

Dikutip dari Aawsat, Sabtu (13/5), Indonesia sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar merupakan role model penerapan Islam di tengah keberagaman. Karena itu, Jokowi juga akan dimintai masukan soal pelayanan terhadap umat Islam, konflik di negara-negara Arab, hingga keamanan internasional.

Undangan khusus ini disampaikan oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Dr Awad al-Awad saat melakukan pertemuan dengan Jokowi pada Jumat lalu. Selain Jokowi, Presiden Azerbaijan dan beberapa pemimpin negara Arab juga akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Menteri Kebudayaan dan Informasi juga menyampaikan apresiasi yang diberikan oleh Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Naif, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada Presiden Indonesia,” demikian pernyataan yang dikutip dari portal Aawsat.

TAGS : Jokowi Raja Salman Liga Arab




TERPOPULER :