Kamis, 25/04/2024 15:56 WIB

Ahokers Kritisi Jokowi, Mendagri Ancam Polisikan

Simpatisan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi yang tidak memiliki rasa keadilan.

Mendagri, Tjahjo Kumolo

Jakarta - Simpatisan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi yang tidak memiliki rasa keadilan. Bahkan, rezim Presiden Jokowi disebut lebih parah dari rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan simpatisan Ahok yang kerap disebut Ahokers berinisial VKL dalam orasinya di sebuah video yang beredar, pasca vonis Ahok. "Hari ini membela Ahok karena, bahwa ini adalah keadilan yang diinjak-injak. Rezim Jokowi adalah rezim yang lebih parah dari rezim SBY," tegas VKL dalam video itu.

Menanggapi hal itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo lantas angkat suara. Bahkan, Tjahjo mengancam akan melaporkan VKL ke polisi jika tidak memberikan klarifikasi dan permintaan maaf melalui media nasional.

"Jika dalam satu minggu tidak mengklarifikasi dan meminta maaf di media massa nasional, saya sebagai warga negara, pembantu Presiden dan Mendagri, akan melapor ke polisi," tegas Tjahjo.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan itu mengaku sudah mengantongi identitas VKL. Dan dalam waktu dekat akan melayangkan surat.

"Dalam waktu satu minggu, dia harus menjelaskan, mengklarifikasi apa maksud pernyataan terbukanya itu," tegasnya.

KEYWORD :

Vonis Ahok Ahok Ditahan Ahok banding Mendagri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :