Sabtu, 20/04/2024 09:39 WIB

Kandas di Roma, Rungkat Lanjutkan ke Heilbronn

Christo tetap akan tampil di sektor ganda bersama petenis India, Jeevan Neduncheziyan.

Christopher Rungkat

Jakarta –Tersisih di babak pertama di Roma yang merupakan turnamen tur Eropa perdananya tahun ini, Christopher Rungkat tidak surut untuk terus memburu prestasi di Eropa. Christo, sapaan akrab petenis terbaik Indonesia ini, melanjutkan tour ke Heilbronn, Jerman, untuk mengikuti turnamen level ATP Challenger bertajuk Heilbronner Neckar Cup yang menyediakan total hadiah 64 ribu Euro atau sekitar Rp960 juta, pekan depan.

Christo tetap akan tampil di sektor ganda bersama petenis India, Jeevan Neduncheziyan. Keduanya terus mempertajam proses adaptasi dal melupakan hasil buruk di Italia. "Tidak hanya menyesuaikan dengan lapangan tanah liat yang menjadi arena turnamen, namun juga dengan kerasnya tingkat persaingan di Eropa," kata Christo dalam keterangan resmi PP Pelti yang diterima di Jakarta, Kamis (11/5).

Mengikuti turnamen di Heilbronn bukan tanpa perhitungan. Semula pasangan ini akan tampil di Bordeaux (Prancis), namun Heilbronn (Jerman) dipilh karena berhadiah lebih kecil dan biasanya tidak menjadi incaran pemain-pemain level atas.

Dalam turnamen di Italia bertajuk Roma Garden Open pada pekan ini sendiri, Christo/Jeevan harus rela menerima kenyataan pahit terjungkal di putaran pertama stelah tumbang di tangan duet Belgia dan Hungaria, Kimmer Coppejans/Marton Fucsovics. Pasangan yang menempati posisi unggulan ketiga itu tunduk dua set langsung dengan skor 6-7(3) 3-6) dalam laga berdurasi satu jam 17 menit pada hari Selasa (9/5) lalu.

"Kami berpikir positif saja dan tetap fokus bahwa target clay season ini adalah turnamen ATP World Tour di Lyon (Perancis) pada minggu ketiga jadwal kami di Eropa," tuturnya.

Duet Indonesia dan India itu sendiri mengagendakan tujuh turnamen dalam lawatan di Benua Eropa. Setelah melakoni tiga kejuaraan di atas lapangan tanah liat, mereka akan mengambil istirahat sejenak saat berlangsungnya Grand Slam Perancis Terbuka, akhir Mei. "Karena kami tidak lolos ke Roland Garros, jadi kami gunakan waktu tersebut sebagai masa jeda turnamen selama di Eropa," ucap Christo.

Setelah masa jeda, Christo/Jeevan bakal menjajal tiga kejuaraan lapangan rumput di Surbiton, Nottingham dan Ilkley (Inggris) sebagai ajang pemanasan menuju turnamen tenis paling akbar, Grand Slam Wimbledon pada akhir Juni. "Semoga kami bisa menuai hasil maksimal di turnamen tanah liat. Hal itu akan mengamankan posisi kami di Wimbledon. Kalaupun tidak bisa langsung masuk babak utama, kami siap bertarung dari babak kualifikasi," tutur Christo menegaskan. Ant

KEYWORD :

Christoper rungkat tenis tur eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :