Kamis, 20/09/2018 15:33 WIB

Politikus PKS Zulkieflimansyah Siap Maju di Pilgub NTB

PKS Zulkieflimansyah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada 2018.

Politikus PKS, Zulkiflimansyah

Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada 2018.

Anggota Komisi VII DPR RI itu menyatakan, telah melakukan upaya sosialisasi untuk menghadapi Pilgub NTB 2018 nanti. "Saya siap maju sebagai calon gubernur NTB," kata Zulkieflimasnyah, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/5).

Kata Zulkieflimansyah, pembangunan NTB yang sudah on the track dibawah kepemimpinan Tuan Guru Bajang harus terus dilanjutkan.

"Kesinambungan pembangunan di NTB harus diteruskan dan dilanjutkan agar masyarakat NTB bisa melebihi provinsi lain," kata lulusan S3 Ekonomi Industri University of Strathclyde UK itu.

Menurutnya, salah satu faktor kunci pada Pilgub NTB 2018 nanti ada di tangan Tuan Guru Bajang (TGB) selaku Gubernur NTB. Sejauh ini, belum ada tokoh nasional asal NTB yang memuaskan TGB untuk memimpin NTB kedepan kecuali Zulkkieflimansyah.

Sementara, dalam beberapa kesempatan, Tuan Guru Bajang kerap memuji sosok Zulkieflimansyah yang mengharumkan nama NTB di di dunia pendidikan.

"Punya karier politik mapan di Jakarta, mewakili Banten tiga periode di DPR, itu tidak main-main. Meski lebih banyak berprestasi di nasional, beliau tokoh muda NTB yang sudah mengharumkan nama daerah ini di dunia internasional melalui UTS (Universitas Teknologi Sumbawa) yang dirintis sejak nol," puji TGB.

"Mahasiswanya dapat award dalam ajang bio teknologi di MIT(Massachusetts Institute of Technology, AS). Alhasil anak-anak pandai di Indonesia jadi berlomba-lomba masuk situ, itu harus kita hargai," tambah TGB.

Menanggapi pernyataan TGB, Zulkieflimansyah berkeyakinan, apa yang menjadi tujuan pembangunan di NTB akan terwujud dan hal itu sesuai dengan cita-citanya.

"Saya tambah mantap untuk maju bila TGB mendukung saya sebagai calon gubernur NTB," tegasnya.

TAGS : Pilgub NTB PKS Nikah Sirih




TERPOPULER :