Jum'at, 26/04/2024 00:07 WIB

Tim Piala Sudirman Lakukan Simulasi, Praveen Masih Sakit

Dalam simulasi, tim inti dibagi menjadi dua bagian. Tim Garuda dan tim Elang.

Kevin - Markus

Jakarta - Sebelum berangkat ke Gold Coast, Australia, PBSI akan menggelar simulasi Piala Sudirman 2017. Pertandingan uji coba ini akan digelar di Pelatnas Cipayung, Sabtu, (13/5), mulai pukul 08.00 WIB.

"Penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet. Kami mau menjaga kondisi atlet jelang keberangkatan, supaya tidak kecapekan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017

Perebutan lambang supremasi beregu campuran Piala Sudirman akan berlangsung di Gold Coast, 21-28 Mei 2017.   "Simulasi ini sebetulnya lebih bertujuan untuk meningkatkan atmosfer kompetisi dan melihat kesiapan para atlet. Selain itu, simulasi ini bisa jadi pemanasan juga untuk pemain," tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam simulasi, tim inti dibagi menjadi dua bagian. Tim Garuda dan tim Elang. Kedua tim akan bertanding layaknya pertandingan di Piala Sudirman yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. 

Nama Praveen Jordan tidak masuk dalam susunan pemain yang akan bertanding di simulasi. Ia masih dalam proses pemulihan setelah sakit, dan posisinya digantikan dengan Ronald Alexander.

 

Susunan pemain simulasi Piala Sudirman 2017:

Tim Garuda 

Tunggal Putra : Jonatan Christie

Tunggal Putri : Fitriani

Ganda Putra : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri : Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran : Ronald Alexander/Debby Susanto

 

Tim Elang

Tunggal Putra : Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri : Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putri : Greysia Polii/ Apriani Rahayu 

Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Angga Pratama

Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

KEYWORD :

Piala Sudirman 2017 bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :