Sabtu, 22/09/2018 23:49 WIB

INTERNASIONAL

Iran Uji Coba Torpedo Berkecepatan Tinggi

Pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan Iran menguji torpedo kecepatan tinggi yang mampu mencapai kecepatan 200 knot per jam di Selat Hormuz, jalur air vital antara Teluk Persia dan Laut Arab

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta - Pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan Iran menguji torpedo kecepatan tinggi yang mampu mencapai kecepatan 200 knot per jam di Selat Hormuz, jalur air vital antara Teluk Persia dan Laut Arab.

Torpedo Hoot telah diuji beberapa dekade terakhir kemudian kembali dilakukan ujicoba pada 2015. Terpedo ini dinilai mampu berjalan empat kali lebih cepat daripada kecepatan tertinggi torpedo tradisional.

Menurut pejabat AS, torpedo tersebut diuji pada Minggu (7/5) di area langsung di Selatan Bandar Abbas, tempat asal sebuah pangkalan angkatan laut Iran yang berada di sepanjang Selat Hormuz, menurut laporan ABC News

Menurut pejabat tersebut, ujicoba yang dilakukan pada Minggu tampaknya merupakan tes kecepatan, karena tidak menunjukkan adanya target. Sebuah torpedo yang bergerak dengan kecepatan tinggi akan memerlukan sistem panduan yang canggih untuk mencapai targetnya secara akurat. Torpedo diyakini memiliki jarak tempuh enam mil.

TAGS : Kasus BLBI Hak Angket KPK PDIP




TERPOPULER :