Kamis, 25/04/2024 13:07 WIB

KPOP

Artis Cube Entertainment Ini Seharusnya Jadi Member ke-13 EXO

PENTAGON Jinho, sebelumnya dikenal sebagai member SM Ballad Jino, awalnya akan debut bersama EXO pada tahun 2012 lalu

Jinho PENTAGON

Jakarta - PENTAGON Jinho, sebelumnya dikenal sebagai member SM Ballad Jino, awalnya akan debut bersama EXO pada tahun 2012 lalu. Ketika kini berusia 16 tahun ia direkrut oleh SM dan mengikuti kontes menyanyi yang diadakan oleh agensi tersebut, ia kemudian berhasil mendapat peringkat pertama.

Setelah menjadi trained selama dua tahun, pada 2010 ia debut bersama sub unit ballad SM, yakni SM the Ballad, bersama dengan SHINee Jonghyun, Super Junior Kyuhyun dan TRAX Jay Kim.

Banyak rumor yang menyatakan bahwa Jinho akan menjadi bagian dari grup EXO, mengingat ia termasuk salah satu trainee yang paling populer dan berbakat.

Fans berspekulasi alasan Jinho tidak jadi tergabung dalam grup tersebut dikarenakan agensi SM Entertainment ingin mempertahankan jumlah member di setiap grup EXO-K dan EXO-K seimbang.

Jinho termasuk salah satu penyanyi terbaik SM, namun member PENTAGON itu memutuskan untuk keluar dari label tersebut setelah melihat semua temannya telah debut, dan grup selanjutnya baru akan dibuat beberapa tahun kemudian.

Begitu mengetahui agensi Cube Entertainment akan membentuk boyband baru, ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya. Ia pertama kali diperkenalkan sebagai trainee Cube Entertainment melalui acara survival show Pentagon Maker yang diadakan agensi, dan akhirnya debut bersama grup tersebut.

Meski memutuskan untuk keluar dari agensi pertamanya itu, Jinho masih tetap berhubungan baik dengan SM Entertainment.

KEYWORD :

Kpop PENTAGON EXO Jinho Jino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :