Kamis, 25/04/2024 21:20 WIB

Pecundangi Buffon, Mbappe Ciptakan Rekor Baru

Gol semata wayang dari play maker asal Francis membuat kiper 39 tahun itu terpaksa mengakhiri rekor tak kebobolan selama 690 menit dalam semua kompetisi Eropa

Buffon mencium Mbappe usai pertandingan

Torino - Kylian Sanmi Mbappe, penyerang muda AS MOnaco berhasil menghentikan rekor clean sheet kiper veteran Gianlogi Buffon pasca pemain 18 tahun mencebloskan sebuah gol ke gawang Juventus di menit ke-69 dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (10/4) dini hari.
 
Gol semata wayang dari play maker asal Francis membuat kiper 39 tahun itu terpaksa mengakhiri rekor tak kebobolan selama 690 menit dalam semua kompetisi Eropa. Sekaligus membuat Buffon hanya berada di posisi kelima sebagai kiper clean sheet terlama. Sementara posisi pertama masih dipegang Jens Lehmann dengan rekor 995 menit tak kebobolan.
 
Catatan sejarah juga ditorehkan Mbappe melalui gol tunggalnya ke gawang tim Si Nyonya Tua dengan berhasil mencipatkan rekor baru untuk dirinya. Striker tim berjuluk Si Merah Putih menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di semifinal Liga Champions pada usia 18 tahun 134 hari.
 
Mbappe juga berhasil masuk dalam tataran pencetak gol terbanyak musim ini di UCL menempati posisi kedua dengan raihan enam gol, selisih 2 angka dari pemuncak Top Scorer sementara Cristiano Ronaldo yang berhasil menyarankan delapan gol di Liga Champions.
 
Sejak bergabung dengan AS MOnaco pada 2015, striker bernomor punggung 29 itu berhasil menciptakan 15 gol dalam 37 kali pertandingan di semua kompetis yang dilakoni tim asuhan Leonardo jardim
KEYWORD :

Mbappe Buffon Juventus Monaco Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :