Jum'at, 19/04/2024 22:39 WIB

Harapan Arsenal Tergantung Liverpool

Dua gol Arsenal diceploskan oleh Xhaka dan Welbeck.

Arsene Wenger

London - Jose Mourinho bergegas meninggalkan deretan kursi pemain cadangan, tak sampai beberapa detik usai wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir. Manchester United (MU) gagal mendulang poin di Emirates Stadium. Ternyata keberadaan Marcus Rashford dan Antonio Martial di lini depan masih buntu.

Arsene Wenger malah tersenyum sipu. Kemenangan 2-0 Arsenal atas MU, Senin (8/5) dini hari membuat peluang timnya lolos ke empat besar masih terbuka lebar. Apalagi yang diharapkan selain masuk ke Liga Champions musim depan. Setidaknya bisa jadi penguat agar Alexis Sanchez dan Mesut Ozil berpikir ulang soal hengkang.

Dua gol Arsenal diawali oleh sepakan cantik Granit Xhaka dari luar kotak penalti di menit 54. Tendangan kerasnya membentur Ander Herera, lalu melambung dan menukik tajam. De Gea tak sempat memaksimalkan jangkauan tangannya untuk menangkap laju bola yang deras menuju sudut kanan atas.

Gol kedua lahir empat menit berselang. Sebuah umpan lambung dari Oxlade Chamberlain di sisi kanan gawang berhasil disambut oleh Welbeck yang gagal ditempel oleh Chris Smalling. Dua gol untuk Sanchez dkk.

Saat ini MU menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan jumlah 65 poin. Di bawahnya, Arsenal menempel ketat dengan perolehan 60 poin. Baik MU maupun Arsenal sama-sama memiliki selisih pertandingan. Sedangkan pemilik jumlah pertandingan terbanyak hingga pekan ini adalah Liverpool, dengan 36 pertandingan. Jadi, jika diasumsikan Arsenal memenangi dua laga lagi, maka Sanchez dkk bisa naik ke peringkat kelima. Sedangkan MU dengan selisih satu laga harus turun ke posisi enam. Arsenal pun masih bisa masuk ke babak empat besar manakala Liverpool yang akan bertandang ke markas West Ham terpleset.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :