Jum'at, 26/04/2024 06:33 WIB

Lippo Group Gelontorkan Rp278 T Bangun Jakarta Baru

James menjelaskan kota impian yang akan dibangunnya memiliki kapasitas berskala kota raksasa dengan pilihan lokasi di posisi tengah yang menghubungkan antara Jakarta dengan Bandung

James Riadi

Jakarta - Perusahaaan Lippo Group tengah berupaya merealisasikan ambisinya untuk membangun kota berkelas internasional sekaliber Jakarta. Dibayangkan dengan memiliki visi layaknya Jakarta, kota impian tersebut bernama Meikarta.

"Kelompok usaha nasional Lippo, hari ini mengumumkan pembangunan kota baru berskala internasional dengan nama visioner Meikarta dengan total nilai proyek melebihi Rp 278 Triliun," CEO Lippo Group James Riadi dalam konferensi pers di hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

James menjelaskan, kota impian yang akan dibangunnya memiliki kapasitas berskala kota raksasa dengan pilihan lokasi di posisi tengah yang menghubungkan antara Jakarta dengan Bandung. Pilihan lokasi tersebut, dalam pandangan James, karena nantinya 60 persen ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta-Bandung.

"Dan 70 persennya berada pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun kedepan. Berarti disinilah pusat perekonomian RI," terangnya.

James mengatakan Meikarta nantinya akan dikelilingi beberapa kota bagian dengan pembangunan baru. "Seperti kota Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100 dan sebgainya," ucapnya.

Meikarta, disampaikan James, merupakan dengan filosofi dan landasan proyeksi akan terbangunnya sebuah kota yang bergerak dan indah. Ia menjanjikan Meikarta akan tampil sebagai kota modern terlengkap, terindah dan dengan topangan infrastruktur yang memadai.

"Meikarta itu diambil dari kalimat Move and Beautiful Jakarta," kata James.

Seperti diketahui, dalam konferensi pers yang dipimpin langsung James Riadi tersebut hadir juga Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga. Selain itu, turut mendampingi James, Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja, Senior Advice Lippo Group Agum Gumelar dan Senior Advive Lippo Group Didik J Rachbini.

KEYWORD :

Lippo Group James Riadi Meikarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :