Jum'at, 19/04/2024 20:05 WIB

Pertamina Teken MoU Pembangunan DPPU di Bandara Kertajati

Pertamina dan BIJB sepakat pengelolaan DPPU selama 30 tahun.

Pertamina (foto: SWA)

Jakarta - PT Pertamina (Persero) bersama dengan PT Bandar udara Internasional Jawa Barat (PT. BIJB) meneken MoU rencana kerja sama pembangunan dan pengelolaan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

Adapun perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Vice President Aviasi Dani Adriananta mewakili PT Pertamina (Persero). Sementara PT.Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) diwakili Direktur Pengembangan Bisnis & Investasi, Erwin Syahputra, serta disaksikan oleh Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar dan Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra.

BIJB akan dioperasikan pada 2018 mendatang. Sebagaimana yang dilakukan di bandara internasional lainnya, Pertamina juga akan membangun DPPU. Proses pengisian bahan bakar melalui metode hydran system akan menggunakan sistem pipa bawah tanah dari DPPU ke parking stand di Apron, seperti halnya di Soekarno Hatta, Ngurah Rai, Kuala Namu dan Juanda.

Direktur Pemasaran Pertamina, Muhammad Iskandar menuturkan, penandatanganan ini merupakan komitmen Pertamina dan PT BIJB untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa. "Ini adalah implementasi dari sinergi antar Badan Usaha Negara dan Badan Usaha Milik Daerah serta merupakan komitmen Pertamina dan BIJB menopang pertumbuhan ekonomi nasional," kata Iskandar, Kamis (4/5).

PT BIJB merupakan BUMD bentukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tugas mengelola, membangun, dan mengembangkan BIJB Kertajati. Dalam kontrak perjanjian, Pertamina dan BIJB sepakat pengelolaan DPPU selama 30 tahun, pihak Pertamina akan menyediakan avtur skitar 300 Kl per hari.

KEYWORD :

Pertamina DPPU Bandara Kertajati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :