Jum'at, 19/04/2024 23:37 WIB

Sudarto Kubu Djan Faridz Disebut Dalang Kisruh PPP

Ketua Umum Angkatan Muda Ka`bah versi Djan Faridz, Sudarto disebut sebagai dalang di balik kisruh internal PPP.

Ilustrasi PPP

Jakarta - Ketua Umum Angkatan Muda Ka`bah versi Djan Faridz, Sudarto disebut sebagai dalang di balik kisruh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Departemen Pemuda DPP PPP versi Muktamar Pondok Gede, Aji Tanjung mengatakan, tudingan Sudarto terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy tidak benar. Menurutnya, justru Sudarto yang abal-abal dan tidak jelas asal-usulnya.

"Kemunculan Sudarto baru-baru ini di kubu Djan Faridz justru yang merusak PPP. Dialah sebenarnya dalang dari kekisruhan ini," kata Aji, melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan, Jakarta, Kamis (4/5).

Kata Aji, pengakuan Sudarto sebagai ketum Angkatan Muda Kakbah (AMK) hanya klaim sepihak. Menurutnya, ketum AMK yang diakui adalah Joko Purwanto.

Selain itu, lanjut Aji, Sudarto yang menjadi dalang dari aksi demo di Menkumham bersama istrinya yang diduga tertangkap kamera bagi-bagi uang.

"Maka dari itu, saudara Sudarto agar berhenti memecah belah PPP kasihan kader di bawah," tegasnya.

Sebelumnya, Sudarto membandingkan asal usal-usul Romi dengan Djan. Katanya, Djan sejak awal memang PPP dan pernah menjadi Majelis Pakar DPP PPP sebelum akhirnya menjadi Ketum partai berlambang Ka`bah itu.

Sementara Romi, disebut masuk ke PPP hanya karena dibawa oleh Ketua Umum PPP saat itu, Surya Darma Ali (SDA). Saat itu, karena kedekatannya dengan SDA, Romi yang baru masuk pun langsung dinobatkan menjadi Wasekjen DPP PPP. Padahal, sebelumnya Romi merupakan Pengurus Garda Bangsa PKB Jawa Barat.

KEYWORD :

Kisruh PPP Dualisme PPP Romahurmuziy Djan Faridz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :