Kamis, 18/04/2024 20:16 WIB

Turis Asal Singapura Diterkam Komodo

Turis yang diketahui bernama Lon Lee Alc (50) tersebut menderita luka robek panjang di bagian betis kirinya.

Komodo (foto: National Geographic)

Jakarta – Seorang wisatawan asal Singapura menjadi korban terkaman komodo saat sedang berlibur di Taman Wisata Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Turis yang diketahui bernama Lon Lee Alc (50) tersebut menderita luka robek panjang di bagian betis kirinya.

Menurut keterangan saksi mata, Lee awalnya mendapatkan informasi dari warga ada seekor kambing mati yang dimangsa oleh kawanan komodo. Keesokan harinya, Rabu (3/5) sekitar pukul 08.00 WITA ia berjalan menuju lokasi bangkai kambing untuk melakukan dokumentasi yang berjarak 200 meter dari Desa Komodo.

Tanpa didampingi warga, Lee mengabadikan momen seekor komodo sedang menikmati bangkai kambing. Namun, tanpa disangka seekor komodo lain menerkam kakinya hingga berdarah. Beruntung, ada masyarakat yang mengetahui hal itu da melapor kepada polisi setempat.

“Kaki kiri Lee menderita luka robek yang cukup parah,” kata petugas Dinas Pariwisata Manggarai Barat Alvianus Yuven Disen.

Warga menuturkan Lee sudah tinggal di Pulau Komodo selama dua hari dengan menginap di rumah penduduk lokal. Ia juga diketahui berwisata tanpa menggunakan jasa pemandu wisata.

KEYWORD :

Pulau Komodo Pariwisata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :