Jum'at, 26/04/2024 05:06 WIB

Kado Indah Buffon di Pertandingan 100 Liga Champions

Meski tak muda lagi, Buffon musim ini di UCl hanya kebobolan dua gol dan setelah itu berhasil menjaga sarangnya lebih dari 600 menit tanpa kebobolan

Gianluigi Buffon (foto:Mirror)

Jakarta - Gianluigi Buffon peroleh kado indah dalam pertandingan ke-100 di Liga Champions bersama Juventus dengan kemenangan 2-0 atas Monaco di leg pertama pada babak semifinal UCL Kamis (4/5).

Tak hanya itu, sebuah video berdurasi beberapa menit penampilannya selama 16 tahun di Juve ditayangkan pasca pertandingan tersebut, tak terkecuali adegan saat aksi penyelamatannya membendung penyerang AS MOnaco pada laga tadi malam, sebagaimana dilansir pada Marca. 

Meski tak muda lagi, Buffon musim ini di UCl hanya kebobolan dua gol dan setelah itu berhasil menjaga sarangnya lebih dari 600 menit tanpa kebobolan. Ini wujud pembuktian bahwa kiper asal tersebut merupakan penjaga gawang yang tangguh di bawah mistar gawang.

Apalagi pada perempat final, dia mampu menahan gempuran trio MNS Barcelona yang dikenal sangar di daerah pertahanan lawan, sehingga tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Juventus.

Walau selama 16 tahun bersama si Nyonya Tua Buffon telah mengumpulkan banyak perak selama karirnya, memenangkan enam gelar Serie A bersama Juve dan mengangkat Piala Dunia bersama Italia pada 2006. Namun, dia belum pernah memenangkan Liga Champions. Prestasi terbaiknya hanya mampu membawa dua kali timnya masuk final pada 2003 dan 2015, walau akhirnya kalah.

KEYWORD :

Gianluigi Buffon Juventus Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :