Selasa, 16/04/2024 22:00 WIB

Bagaimana Nasib MU di Tangan Pemain Lapis Kedua?

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi skuad Old Trafford karena ini merupakan langakah untuk mampu menjuarai Liga Europa. Apabila menjadi kampiun, MU dipastikan lolos ke putaran Liga Champions

Manchester United (Foto:TheSun)

Jakarta – Kehilangan beberapa pemain inti tentunya akan merugikan Manchester United saat menyambangi markas Celta Vigo dalam lanjutan semifinal Liga Europa pada Jumat (5/5) nanti.  Pasalnya, tim berjuluk setan merah mengalami krisis bek lantaran Chris Samlling, Phil Jones, Erik Bailly, Marcus Rojo dan Luke Shaw tak bisa dimainkan karena mengalami cedera. Begitupun dengan sang striker Zlatan Ibrahimovic yang juga absen dalam laga tersebut.

Mau tak mau Mourinho harus menurunkan pemain-pemain yang biasa mengisi bangku cadangan seperti Mateo Darmian, Daley Blind dan Ashley Young untuk mengisi posisi bek. Sementara Rasford menjadi pilihan utama Mou menggantikan Ibra menjadi ujung tombak serangan United.   

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi skuad Old Trafford karena ini merupakan langkah untuk mampu menjuarai Liga Eropa. Apabila menjadi kampiun, MU dipastikan lolos ke putaran Liga Champions tanpa harus memikirkan persaingan di tangga klasemen Liga Inggris.

Namun nampaknya The Red Devils tak boleh menganggap enteng Celta, pasalnya tim berjuluk biru langit selalu bisa memberikan kejutan. Apalagi MU memiliki rekor buruk saat menghadapi tim-tim asal Spanyol. Tercatat sejak sepuluh tahun terakhir 14 pertandingan telah dilakoni United meladeni tim Spanyol (Barcelona, Real Sociedad, Valencia, Real Madrid, Athletic Bilbao dan Villareal). Setan merah hanya berhasil meraih tiga kali menang, enam kali seri dan lima kali merasakan kekalahan.

Tak hanya itu, Celta Vigo tentunya juga akan menyulitkan Pogba, ddk lantaran Celta sempat mengubur impian Real Madrid untuk menjuarai Copa Del Ray setelah mengalahkan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut pada perempat final. Walau akhirnya tak mampu melaju ke final pasca tersingkir oleh Alaves dengan agrerat 1-0 di babak semifinal. Apalagi di bawah asuhan Eduardo Berizzo, Celta telah menjelma menjadi tim yang mengandalkan operan dari kaki ke kaki yang tentu merepotkan MU, yang dikenal mengandalkan serangan cepat ala klub Inggris.

Inilah Line Up yang akan diturunkan Jose Mourinho pada semifinal Jumat (5/5):

Penjaga Gawang    : Sergio Romero

Bek                      : Antonio Valencia, Daley Blind, Mateo Darmian, Ashley Young

Gelandang            : Marouane Fellani, Ander Herera, Paul Pogba

Penyerang            : Henrikh Mikhtaryan, Anthony Martial, Marcus Rasford

KEYWORD :

Manchester United Liga Europa Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :