Jum'at, 26/04/2024 04:38 WIB

Dituduh Mencuri Sapi, Dua Pria Muslim Ini Dipukuli Sampai Mati

Polisi distrik Nagaon, di negara bagian Assam di timur laut negara tersebut juga mengatakan bahwa identitas kedua pemuda tersebut ialah Abu Hanifa dan Riyazuddin Ali yang merupakan dua warga muslim

Ilustrasi (foto:The Guardian)

Jakarta - Dua pria muslim dipukuli oleh penduduk di salah satu desa di India setelah dicurigai mencuri sapi. Menurut pihak kepolisian,  ini merupakan insiden yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap hewan, yang dianggap suci oleh umat Hindu di India

Polisi distrik Nagaon, di negara bagian Assam di timur laut negara tersebut juga mengatakan bahwa identitas kedua pemuda tersebut ialah Abu Hanifa dan Riyazuddin Ali yang merupakan dua warga muslim. setelah dilakukan penyelidikan dua orang akhirnya ditahan untuk diinterogasi setelah mendapat laporan dari warga lain.

"Mereka dikejar dan dipukuli dengan tongkat oleh penduduk desa yang mengatakan bahwa kedua anak laki-laki tersebut berusaha mencuri sapi dari ladang penggembalaan mereka. Pada saat kami membawa mereka ke rumah sakit pada malam hari mereka menyerah pada luka-luka mereka," kata Debaraj Upadhyay, kepala polisi Nagaon.

Rekaman suara yang diambil oleh saksi lokal dan disiarkan oleh penyiar India pada hari Senin (1/4) menunjukkan dua korban yang sangat ketakutan dengan tangan terikat saat penduduk desa mengepung mereka.

Dilansir dari The Guardian, insiden tersebut terjadi di tengah meningkatnya ketegangan karena pembunuhan dan penyelundupan sapi di India yang mayoritas Hindu, di mana pembantaian mereka merupakan pelanggaran yang dapat dihukum di banyak negara bagian.

Ada serentetan serangan dalam beberapa bulan terakhir oleh kelompok dengan nama "perlindungan sapi", yang berkeliaran di jalan raya memeriksa truk ternak untuk mencari jejak hewan tersebut.

Bulan lalu seorang pria Muslim dipukuli sampai mati oleh gerombolan di Rajasthan setelah mereka menemukan sapi di truknya. Pria itu adalah seorang petani susu yang mengangkut sapi perah.

Dalam serangan Rajasthan, di mana 200 warga mengangkut truk yang mengangkut ternak di sepanjang jalan raya, polisi menangkap 11 orang yang dipukuli karena dugaan pelanggaran izin.

Sekitar 10 pria Muslim telah terbunuh dalam insiden serupa di India oleh gerombolan Hindu karena dicurigai makan daging sapi atau penyelundupan sapi dalam dua tahun terakhir.

Sebagian besar negara bagian di India telah melarang pembantaian sapi dan menjatuhkan denda berat dan hukuman penjara kepada pelaku, sementara pengangkutan ternak melintasi jalur negara juga dilarang di beberapa daerah.

Dalam upaya baru untuk melindungi dari penyelundupan, pemerintah berencana untuk mengeluarkan jutaan sapi dengan nomor identifikasi unik yang terkait dengan database nasional.

KEYWORD :

Pembunuhan Pencurian Sapi India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :