Jum'at, 26/04/2024 02:19 WIB

Seniman Jepang Ini Ubah Kardus Jadi Karya Seni Luar Biasa

Seniman asal Jepang Monami Ohno membuat karya seni yang indah mulai dair kaleng bir sampai tank hanya dari bahan kardus

Monami Ohno Dengan Salah Satu Karya Seninya (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Seniman asal Jepang Monami Ohno membuat karya seni yang indah,  mulai dari kaleng bir sampai tank , hanya dari bahan kardus. Mahasiswa yang menggeluti bidang seni biasanya membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk membeli software desain, namun Monami Ohno mencoba mengakali hal itu.

Sebagai murid dari Osaka University of the Arts, Ohno mengambil jurusan 3-D animation yang notabene membutuhkan suatu software yang terbilang mahal, tanpa melepaskan impiannya itu, Monami Ohno menggunakan kreatifitasnya dan menemukan solusinya yakni kardus.

Ia mengambil seluruh kardus dan menggunakannya sebagai kanvas untuk mencurahan ide-ide cemerlangnya. Ohno membuat karya seninya dengan menggunakan kardus yang berbeda untuk tekstur dan bentuk yang dibutuhkan. Selain itu ia juga mengukir desain yang sangat mendetail di kardus.

Jika biasanya patung dimaksudkan untuk sekedar membantu seseorang tumbuh menjadi seniman, mereka menjadi medium utama Ohno. Bahkan Monami Ohno bisa membuat hampir berbagai karya seni dari kardus. Berbagai karya-karya kerennya itui selalu di pajang di akun instagramnya @monamincb.

KEYWORD :

Monami Ohno Karya Seni Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :