Sabtu, 20/04/2024 12:11 WIB

Dapat Bayaran Mahal dari Perusahaan Wall Street, Obama Kena Semprot

Mantan presiden Barack Obama kena semprot partai Demokrat setelah ia dikabarkan terima $400 ribu setara Rp5,3 miliar dan hadir serta menjadi pembicara di konferensi Perusahaan Kesehatan Wall Street

Ilustrasi

Washington - Mantan presiden Barack Obama kena semprot partai Demokrat setelah ia dikabarkan terima $400 ribu setara Rp5,3 miliar, dan hadir serta menjadi pembicara di konferensi Perusahaan Kesehatan Wall Street pada September tahun lalu.

"Waktu itu banyak orang yang frustasi karena kekuatan wall street, jadi sangat disayangkan Presiden Obama melakukan hal tersebut," ujar senator Bernie Sanders.

Namun juru bicara Obama membantah bahwa Wall Street akan mempengaruhi mantan presiden, dengan alasan reformasi keuangan diterapkan saat Obama masih menjabat. "Terkait dengan pidato yang disponsori Wall Street, saya hanya ingin menunjukkan bahwa pada 2008, Barack Obama mengumpulkan lebih banyak uang dari Wall Street daripada kandidat manapun dalam sejarah," ujar Eric Schultz.

Xinhua melansir, dalam interview berdurasi 90 menit bersama dengan sejarawan kepresidenan Doris Kearns Goodwin tentang apa yang paling dia rindukan di Gedung Putih, dan bagaimana ia mengatasi momen-momen yang membuatnya frustasi, Obama menjawab, "untuk pertanyaan pertama, dengan tidak memiliki akun twitter," ia menambahkan bahwa dia rindu duudk di balkon Truman pada musim panas sambil melihat Monumen Washington dan Memorial Lincoln.

Obama juga curhat pada para penonton tentang transisinya kembali ke kehidupan sehari-hari, dan mengatakan bahwa ia belum menyetir mobil dan masih belajar cara menggunakan mesin kopi di rumah barunya.

KEYWORD :

Amerika Serikat Barack Obama Wall Street




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :