Kamis, 18/04/2024 21:59 WIB

Cegah Kekeringan Minyak Mentah Global, Iran Buka Kerjasama dengan OPEC

Republik Islam Iran mengumumkan siap bekerjasama dengan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk memegang kendali atas pasokan minyak mentah

Bendera kebangsaan Iran

Teheran - Republik Islam Iran mengumumkan siap bekerjasama dengan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk memegang kendali atas pasokan minyak mentah.

"Jika mayoritas anggota OPEC mendukung perpanjangan kesepakatan antara anggota dan negara-negara non-anggota untuk menjaga agar tetap rendah, Iran akan seperti sebelumnya menyertai para anggota," kata Menteri Perminyakan, Bijan Zanganeh, menurut laporan Kementerian Minyak di situsnya (30/4) dilansir Trend News Agency

Negara para Mullah itu mencatat bahwa negara-negara OPEC dan negara-negara non-OPEC telah memberikan sinyal positif untuk perpanjangan pemotongan output.

"Selama hari-hari terakhir ini kami menerima sinyal positif dari anggota OPEC dan kontributor non-OPEC dalam kesepakatan perpanjangan kesepakatan untuk memotong produksi minyak untuk paruh kedua 2017," katanya kepada wartawan.

Negara-negara anggota OPEC akan bertemu pada (25/5) untuk membahas kebijakan pasokan minyak. Harga minyak turun pekan lalu dan ditutup menguat pada Jumat dengan harapan OPEC setuju untuk memperpanjang penmotongan produksi minyak dengan jangka waktu lama untuk mengurangi kekeringan minyak mentah global.

KEYWORD :

Ekonomi Minyak OPEC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :