Jum'at, 19/04/2024 16:58 WIB

Menteri Hanif Rayakan May Day Bersama Buruh di Senayan

Kemnaker sudah menyiapkan alur bersama Kementerian Pariwisata dan SP/SB untuk merancang dan melaksanakan perayaan May Day yang memiliki daya tarik pariwisata.

Menaker M. Hanif Dhakiri memberikan pidato sambutan dalam Festival May Day yang dilaksanakan di Eks Driving Golf Senayan, Senin, 1/5/17

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri merayakan hari kemenangan buruh 1 Mei 2017 bersama ribuan buruh di Eks Driving Senayan. Perayaan ini dikemas dalam acara Festival May Day yang diselenggarakan Serikat Pekerja, Apindo dan Kemnaker.

Dalam sambutannya, Hanif mengapresiasi para pekerja yang semakin kreatif dan inovatif dalam memperingati perayaan May Day. Dia berharap dengan ragam kegiatan yang bersifat hiburan, budaya dan kesenian pada perayaan May Day, nantinya akan mendatangkan daya tarik pariwisata.

"Pada tahun depan, saya berharap perayaan May Day mulai menjadi daya tarik wisatawan, domestik maupun dari luar negeri. Dengan berbagai festival kebudayaan, kesenian dan olahraga yang digelar teman-teman pekerja, pasti akan menarik wisatawan. Dengan begitu, reputasi gerakan buruh makin diakui eksistensinya dan mendapatkan dukungan dari masyarakat luas", kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Kemnaker sudah menyiapkan alur bersama Kementerian Pariwisata dan SP/SB untuk merancang dan melaksanakan perayaan May Day yang memiliki daya tarik pariwisata. Menteri Hanif menjelaskan bahwa saat ini sudah berlangsung rapat-rapat koordinasi lintas kementerian/lembaga bersama SP/SB guna mencari format terbaik perayaan May Day tahun depan.

Pada kesempatan yang sama, Presiden KSBSI Mudhofir memuji Menaker Hanif yang selama ini membuka pintu lebar bagi dialog-dialog bersama serikat buruh/serikat pekerja. Dengan dialog yang intens antara SP/SB bersama Kemnaker, banyak agenda perjuangan kaum buruh berhasil dicapai, salah satunya adalah lahirnya kebijakan hunian murah untuk pekerja.

"Terimakasih Pak Hanif, berkat kebersamaan yang Bapak pelopori, kami semakin yakin dialog, loby dan negosiasi menjadi cara yang efektif untuk perjuangan kami. Semoga ke depan kebersamaan kita semakin erat dan kuat, demi tercapainya agenda-agenda perjuangan kaum buruh Indonesia", harap Mudhofir.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :