Selasa, 23/04/2024 18:57 WIB

Tak Terkejar, Muenchen Juara Bundesliga Kelima Kalinya

Hingga pekan ke-31, tim Bavaria telah mengoleksi 73 poin, yang membuatnya tetap kokoh nangkring di puncak klasemen.

Skuad Bayern Muenchen rayakan gelar kelima

Wolfsburg - Menyusul kemenangan 0-6 atas Vfl Wolfsburg pada Sabtu (29/4) waktu setempat di Vokswagen Arena, Bayern Muenchen langsung mendapatkan label juara Bundesliga Jerman musim ini. Kemenangan yang dikemas Philipp Lahm dkk tak bisa lagi dikejar dari tiga laga sisa yang masih perlu dimainkan.

Gol-gol Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski, David Alaba, Thomas Mueller, Arjen Robben serta Joshua Kimmich. Dua gol yang dilesakkan Lewandowski menempatkannya sebagai top skor Bundesliga dengan koleksi 28 gol.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan tim Bavaria sebagai kampiun kelima kalinya berturut-turut sejak Muenchen dikomandoi oleh Pep Guardiola. Gelar kelima beruntun Bundesliga ini merupakan obat Muenchen setelah di liga champion tersingkir oleh Real Madrid dan di Piala Jerman disingkirkan Borussia DOrtmund.

"Apa yang kembali dilakukan tim ini pada Liga Jerman musim ini begitu luar biasa. Ini bukan jatuh dari langit di mana kami akan selalu melaju di liga seperti yang kami lakukan musim ini," kata Philipp Lham, kapten tim Muenchen.

Hingga pekan ke-31, tim Bavaria telah mengoleksi 73 poin, yang membuatnya tetap kokoh nangkring di puncak klasemen. Sementara, tim peringkat kedua, Leipzig, telah mengumpulkan 63 poin. Tiga laga tersisa tak berarti bagi Muenchen, meski kalah maupun menang, karena tim-tim lain tak bisa mengejar perolehan nilai yang telah dikumpulkan anak-anak asuh Carlo Ancelotti itu.

"Kami akan memiliki pesta yang bagus pada malam ini dan kemudian pada pertandingan hari terakhir bersama para penggemar. Dan sekarang kami memenanginya untuk kelima kalinya secara beruntun. Ini merupakan sesuatu yang tidak biasa dan mengagumkan," ucap pejabat teras Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.[]

KEYWORD :

bayern muenchen juara bundesliga philipp lahm




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :