Rabu, 17/04/2024 04:58 WIB

Tiga Nama Siap Diterjunkan PKB di Pilgub Jabar

Cak Imin menyatakan pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan semua calon yang sedang muncul jelang Pilgub Jawa Barat

LPP DPP PKB

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap meramaikan kontestasi Pelkada Provinsi Jawa Barat 2018 mendatang. Namun, PKB lebih memprioritaskan bakal calon wakil gubernur (cawagub) tinimbang calon gubernur (cagub).

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, sangat terbuka kemungkinan partai yang ia pimpin akan mendorong kadernya tampil sebagai cawagub. Bahkan sudah ada tiga nama yang disiapkan.

"Ya kita terutama menyiapkan wakil gubernur. Wakil gubernur yang akan kita tempelkan pada calon-calon gubernur yang sudah muncul di publik hari ini," ujar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (cak Imin) di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017). 

Cak Imin menegaskan tiga nama sekaligus sudah disiapkan untuk diutus partai sebagai kandidat cawagub Jabar.

"Calon-calon wagub yang sudah kita siapkan Kiyai Maman Imanul Haq (Wasejend DPP PKB, Anggota komisi VIII DPR), Faisal Zaini (Sekjend PBNU), Cucun Samsur Rizal (anggota komisi IV DPRRI). Tiga ini nanti siapa yang bisa dipake," ungkapnya.

Cak Imin menyatakan pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan semua calon yang sedang muncul jelang Pilgub Jabar

"Semua calon akan kita ajak berunding. Berdiskusi lalu kita survei. Yang terbaik yang akan kita dukung. Jadi sampai hari ini kita belum menentukan pilihan," terangnya.

KEYWORD :

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar Pilgub Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :