Jum'at, 19/04/2024 17:39 WIB

Demi Pengobatan Putrinya, Sang Ayah Tak Malu Kenakan Kostum Pikachu

Menjadi seorang ayah kesehatan dan kebahagian anak selalu menjadi prioritas di atas segalanya, meski harus mengorbankan kebahagiaan dan kesehatan mereka sendiri.

Liu Yuehu (24) demi mencukupi pengobatan buah hatinya yang menderita limfositik, ia harus mengenakan kostum Pikachu (Foto: Viral4real)

Jakarta - Menjadi seorang ayah kesehatan dan kebahagian anak selalu menjadi prioritas di atas segalanya, meski harus mengorbankan kebahagiaan dan kesehatan mereka sendiri.

Begitulah kisah Liu Yuehu (24) seorang ayah muda untuk anak perempuan berusia 1 tahun. Setiap harinya ia bekerja sebagai pekerja konstruksi di daerah mereka untuk mencukupi sandang dan pangan untuk rumah tangga kecilnya.

Sayangnya, anak perempuannya yang berusia 1 tahun bernama Yu Yan baru-baru ini didiagnosis menderita leukemia limfositik akut. Dokter mengatakan kepada mereka masih ada kemungkinan 70% untuk Yu Yan bertahan hidup, namun perawatannya harus mengelontorkan uang yang banyak.

Namun ternyata itu tidak menjadi soal, meski tabungan dan gajinya tidak mencukupi perawatan putrinya. Langkah demi langkah pun terus diupayakan untuk mendapatkan uang banyak, termasuk berhenti dari pekerjaannya di konstruksi karena gajinya yang minim.

Alhasil ia pun memilih berpakaian seperti `Pikachu` untuk menghibur orang yang lewat. Pada bagian depan baju kostum Pikachu melekat catatan tentang kondisi putrinya.

Menurut laporan Viral4real, keluarga tersebut telah menghabiskan 160.000 yuan untuk perawatan medis putrinya. Tabungan mereka sudah habis dan mereka berutang banyak kepada teman dan keluarga kerabat mereka. Setiap hari, tagihan medis putri mereka sekitar 3.000 yuan.

Hingga ini, ia telah mengumpulkan 13.000 yuan, dan masih membutuhkan lebih banyak uang.

KEYWORD :

Kesehatan Limfositik Pikachu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :