Jum'at, 19/04/2024 09:59 WIB

Aziz Syamsuddin Diharap Sukses Jadi CDM SEA Games 2017

Panitia pelaksana SEA Games 2017 mengharuskan seluruh negara peserta mendaftarkan CDM resmi selambat-lambatnya pada 30 April.

Azis Syamsudin

Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui setuju untuk menjadikan politikus Partai Golkar, Aziz Syamsuddin sebagai Ketua Kontingen (Chef de Mission-CDM) Merah Putih di SEA Games 2017. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) ini diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses membawa misi kontingen Indonesia meraih prestasi dalam perhelatan di Negeri Jiran.

“Kita sepakat untuk mengangkat Aziz Syamsuddin sebagai CDM SEA Games 2017. Kita harapkan bisa bekerja maksimal karena tugas memimpin kontingen dan mendampingi dan bersentuhan langsung dengan semua atlet yang berjuang untuk Merah Putih,” ujar Wakil Ketua KOI, Muddai Madang usai acara Golden AWARD SIWO PWI Jaya di Jakarta, Jumat (28/2) malam.

Sebelumnya,  Sesmenpora Gatot Dewa Broto mengatakan, Menpora Imam Nahrawi akan secepatnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang penunjukan Aziz sebagai ketua kontingen Indonesia pada gelaran multievent olahraga Asia Tenggara di Kuala Lumpur tahun ini.  Selain Aziz, nama lainnya yaitu legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti. Namun, peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut memilih menolak lantaran aktivitasnya di PB PBSI.

Aziz dianggap cakap menjadi CDM. Bukan lantaran politikus muda partai beringin itu sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melainkan peran salah satu ketua DPP Partai Golkar tersebut sebagai ketua umum olahraga Kriket Indonesia (PP PCI). “Kemenpora percaya tongkat CdM di tangan Aziz mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia pada SEA Games tahun ini,”jelasnya.

Panitia pelaksana SEA Games 2017 mengharuskan seluruh negara peserta mendaftarkan CDM resmi selambat-lambatnya pada 30 April. Selain itu, pada tanggal tersebut, masing-masing negara peserta juga sudah harus menentukan jumlah cabang olahraga (cabor) dan atlet. SEA Games 2017 akan berlangsung pada 19 sampai 31 Agustus 2017.

KEYWORD :

Aziz Syamsudin SEA Games 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :