Kamis, 25/04/2024 17:08 WIB

Eko Yuli dan Sri Wahyuni Atlet Terbaik Golden Award

Peraih emas Olimpiade 2016 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad mendapat predikat Best of The Best pada ajang penghargaan ini.

Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama dua Gubernur yang mendapat penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 sebagai Kepala Daerah yang berjasa membangun olahraga di daerahnya, Gubernur Jawa Barat Ahm

Jakarta - Atlet angkat besi kebanggaan Indonesia, Eko Yuli Irawan, menyabet penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 untuk kategori Atlet Putra Terbaik yang berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4/2017) malam. Sedangkan gelar Atlet Putri Terbaik versi Golden Award SIWO PWI Pusat 2017, diterima oleh Sri Wahyuni yang juga atlet angkat besi.

Eko Yuli Irawan terpilih karena prestasinya yang konsisten meraih medali pada tiga olimpiade terakhir, selain deretan prestasi di kancah internasional lainnya. Ia menungguli nominasi lain, yaitu pesepakbola Arema FC Cristian Gonzales, La Memo dari cabang dayung, Daud Jordan di tinju serta Rio Haryanto, pebalap Indonesia pertama yang tampil di Formula 1 2016.

Sedangkan Sri Wahyuni, atlet asal Bandung, 13 Agustus 1994 terpilih sebagai yang terbaik di sektor putri karena prestasi gemilangnya. Ia merupakan peraih medali perak pada perhelatan Asian Games 2014 Incheon dan medali perak di Rio de Janeiro 2016.

Sementara itu, peraih emas Olimpiade 2016 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad mendapat predikat Best of The Best pada ajang penghargaan ini. "Mudah-mudahan apa yang kami raih mampu menjadi acuan para junior kita untuk dapat berprestasi," ucap Tontowi.

Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 memberikan 17 katagori penghargaan, baik atlet, pelatih, Pembina terbaik hingga lifetime achievement. Menpora Imam Nahrawi juga meraih penghargaan sebagai Tokoh Penyambung Tradisi Emas Olimpiade pada ajang penghargaan ini.

"Pemerintah berterima kasih kepada PWI Pusat kepada SIWO PWI yang memberikan penghargaan luar biasa kepada seluruh pejuang, pahlawan dan penggiat olahraga tanah air, ini adalah apresiasi dan semangat untuk kita bersama menyongsong suksesnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 mendatang," ujar Menpora. "Terima kasih kepada SIWO PWI Pusat, seluruh wartawan seluruh atlet, pengurus cabang olahraga dan seluruh orang yang terlibat dalam Olimpiade Brasil kemarin. Sesungguhnya bukan untuk saya tetapi untuk wartawan sendiri, mereka memberitakan sangat inspiratif dan akhirnya kita berhasil mengulang tradisi emas," tambah Menpora.

Sebelumnya, Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane pun merasa lega mampu menggelar acara yang mengangkat tema Mari Bung, Sukseskan Asian Games 2018. Tema itu menurutnya terinspirasi dari sukses Asian Games 1962 saat Bung Karno mengajak semua insan olahraga mengharumkan nama bangsa melalui olahraga. "Kami dari SIWO berharap semua stake holders olahraga baik dari Kemenpora, DPR, KOI-KONI, Satlak Prima, PB, cabang olahraga dan semuanya bahu-membahu mensukseskan Asian Games 2018," harapnya.

KEYWORD :

SIWO PWI Golden Awards Olahraga 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :