Sabtu, 20/04/2024 17:37 WIB

Gusur Wisma Sulsel, Polisi Dicegat Mahasiswa

Sejumlah mahasiswa harus berjibaku dengan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP yang terus menerobos masuk ke wilayah wisma. Bentrokan pun tak terelakkan terjadi antara puluhan mahasiswa dan aparat keamanan.

Detik-detik bentrokan terjadi

Bogor – Puluhan Mahasiswa asal Sulawesi Selatan berkumpul di wisma Latimojong di jalan Dr semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor Jawa Barat pada Kamis (27/4) menutup akses pintu masuk pihak kepolisian yang hendak menggusur wisma yang telah ditempati selama bertahun-tahun.

Sejumlah mahasiswa harus berjibaku dengan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP yang terus menerobos masuk ke wilayah wisma. Bentrokan pun tak terelakkan terjadi antara puluhan mahasiswa dan aparat keamanan. Dikabarkan beberapa mahasiswa mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit setempat.

“Suasananya semakin sengit, beberapa mahasiswa mengalami luka-luka,” ungkap Hadijah salah satu mahasiswi asal Sulawesi saat dihubungi oleh Jurnas.com Kamis (27/4).

Rencana penggusuran terjadi setelah penetapan pengadilan Bogor memerintahkan pada pihak manapun yang menghuni untuk meninggalkan lokasi wisma dan menyerahkan kepada Yayasan Ghazali Bogor yang merupakan pemilik lahan tersebut. Keputusan itu berdasarkan surat penetapan ketua PN Bogor tangal 30 Desember 2016.

Namun Mahasiswa menolak untuk mengosongkan lokasi, yang mengharuskan aparat keamanan turun untuk menghentikan aksi mahasiswa yang terus memblokade penggusuran.

KEYWORD :

Unjuk Rasa Mahasiswa Wisma Latimojong Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :