Sabtu, 20/04/2024 21:05 WIB

United Airlines Jadi Sorotan Lagi, Kelinci Terbesar di Dunia Tewas dalam Penerbangan

Menurut Edwards, kelinci raksasa itu tidak boleh diperlakukan seperti kelinci-kelinci biasa. Pasalnya, mereka lebih mirip anjing sehingga harus disiapkan fasilitas bagus.

Simon bersama pemilik barunya

Chicago - Kelinci terbesar di dunia ditemukan tewas dalam kargo penerbangan United Airlines setelah mendarat di Chicago. Simon yang berusia sepuluh bulan dengan panjang sekitar 91 cm bersiap untuk memecahkan rekor baru menyaingi rekor yang saat ini dipegang oleh ayahnya dengan panjang 87 cm.

Tidak jelas kapan atau bagaimana kematiannya terjadi, namun saat ini pemilik dan peternak kelinci, Annette Edwards mengatakan kelinci tersebut dalam keadaan sehat sebelum penerbangannya. "Kelinci lain yang pernah saya kirim ke A.S. baik-baik saja," kata Edwards.

Menurut Edwards, kelinci raksasa itu tidak boleh diperlakukan seperti kelinci-kelinci biasa. Pasalnya, mereka lebih mirip anjing sehingga harus disiapkan fasilitas bagus seperti kandang yang bersih dan nyaman untuk keberlangsungan hidupnya.   

Dilansir dari Upi, maskapai penerbangan Amerika Serikat melaporkan terdapat  35 kematian hewan di atas pesawat terbang pada tahun 2015. Empat belas di antaranya meninggal di atas pesawat United Airlines. Padahal maskapai ini membawa 97.156 hewan pada tahun itu. Dan kematian Simon merupakan kematian hewan pertama kalinya pada 2017 di pesawat yang sama.

Pihak United mengungkapkan duka citanya atas kematian Simon. Dan sangat menyayangkan insiden tersebut lantaran keselamatan dan kesejahteraan semua hewan yang bepergian bersama United merupakan sesuatu yang sangat penting

“Kami telah berhubungan dengan pelanggan kami dan telah menawarkan bantuan. Kami meninjau kembali masalah ini," ungkap pihak United Airlines.

KEYWORD :

Kelinci Terbesar Chicago United Airlines




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :