Jum'at, 26/04/2024 02:19 WIB

Baru Kunjungan Pertama, Putri Donald Trump Tuai Cemoohan

Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Ivanka Trump menuai cemoohan dari para penonton di Berlin setelah menyebut ayahnya sebagai juara pendukung keluarga yang luar biasa.

Ivanka Trump

Jakarta - Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Ivanka Trump menuai cemoohan dari para penonton di Berlin, setelah menyebut ayahnya sebagai juara pendukung keluarga yang luar biasa. Hal itu diungkapkan dalam kunjungan internasional pertamanya sebagai penasihat Gedung Putih.

Pernyataan itu pun sontak mendapatkan ejekan dan gemuruh dari penonton yang tampaknya tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Ivanka merupakan anak kedua Trump tengah berada di Jerman untuk pembicaraan pemberdayaan ekonomi perempuan.

KTT tersebut merupakan usaha yang berfokus pada perempuan yang terdiri dari 20 negara yang berjudul "Inspiring women: Scaling up the women`s entrepreneurship."

Turut hadir dalam acara tersebut, Kanselir Jerman, Angela Merkel yang juga menghadiri diskusi panel yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dalam ekonomi global dan kewirausahaan.  Tamu lainnya yang juga hadir, termasuk direktur IMF Christine Lagarde, Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland dan Ratu Belanda Maxima.

Selama di Jerman, wanita 35 tahun itu akan menghadiri peringatan ibu kota Jerman atas enam juta orang Yahudi yang dibunuh oleh Nazi. Perlu diketahui bahwa Ivanka Trump beralih ke agama Yahudi Ortodoks sebelum menikah dengan Jared Kushner, yang merupakan penasihat Gedung Putih yang tidak dibayar, pada 2009.

 

KEYWORD :

Ivanka Trump Jerman Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :