Jum'at, 24/03/2017 09:06 WIB

Wow, Dirjen Pajak Istimewakan Bantu Urus Perusahaan Keluarga Jokowi?

Handang sebenarnya tak memiliki tugas dan kewajiban untuk mengurus pengampunan pajak.

Arif Budi Sulistyo (foto: Barecore)

Jakarta - Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi ditenggarai memberikan keistimewaan terhadap adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo. Keistimewaan itu saat Arif mengurus pengampunan pajak (tax amnesty) perusahaannya, PT Rakabu Sejahtera. Demikian terungkap saat Arif bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia, R Rajamohanan Nair, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/3/2017).

Bantuan itu diperoleh Arif seusai menemui Ken. "Saat itu saya ingin menanyakan soal tax amnesty, apakah bisa dilakukan di Jakarta, tidak di Solo," ujar Arif saat bersaksi.

Arif mengklaim, pertemuan yang dilakukan bersama seorang pengusaha, Rudi Prijambodo itu untuk mendapat informasi langsung dari Dirjen Pajak.  Kepala Sub Direktorat Bukti Permulaan Ditjen Pajak Handang Soekarno, lanjut Arif, juga hadir dalam pertemuan pertemuan dengan Ken di Lantai V Gedung Ditjen Pajak itu.

Nah, Ken kemudian memerintahkan Handang untuk membantu penyelesaian tax amnesty perusahaan Arif tersebut. "Pak Dirjen bilang lebih baik diselesiakan di Solo, nanti akan dibantu Pak Handang," ungkap Arif.

Atas perintah Ken itu, Handang kemudian bertolak ke Solo. Di Solo, Handang langsung menemui Arif di kediamannya dan memeriksa kelengkapan dokumen perusahaan milik keluarga Presiden Jokowi itu. Handang sebenarnya tak memiliki tugas dan kewajiban untuk mengurus pengampunan pajak. Hal itu mengingat Handang menjabat sebagai Kasubdit Bukti Permulaan dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Ditjen Pajak.

"Pak Handang datang ke Solo, kerumah saya, ngecek berkas, kurang lebih dirumah saya 10 menitan setelah itu dibawa semua isinya (berkas), dibilang komplit, langsung diurus di Solo," tandas Arif.

TAGS : Pajak Ipar Jokowi Arif Budi Sulistyo




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...