Jum'at, 26/04/2024 06:41 WIB

Bus dan Truk Tangki Tabrakan, Puluhan Orang Tewas

Kecelakaan berawal dari bus penumpang dengan tujuan Mombasa, Kenya, hendak mendahului sebuah kendaraan yang berada di depannya.

Jalanan Kenya (foto: Sky)

Kenya – Sedikitnya 24 orang tewas dalam insiden kecelakaan antara bus penumpang dan sebuah truk tangki bermuatan minyak goreng di Kenya, Afrika. Kejadian yang berlangsung pada Selasa (25/4) dini hari tersebut murni kecelakaan.

Sky mengungkapkan kronologi kecelakaan berawal dari bus penumpang dengan tujuan Mombasa, Kenya, hendak mendahului sebuah kendaraan yang berada di depannya. Namun nahas, sebuah truk tangki melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak dapat dihindari.

“20 orang dewasa dan tiga anak-anak tewas di tempat. Sedangkan lainnya meninggal setelah di bawa ke rumah sakit,” kata polisi setempat. Petugas kepolisian juga membeberkan, bus nahas itu mengangkut banyak penumpang yang baru saja menghabiskan waktu libur Paskah.

Kecelakaan ini menambah rentetan peristiwa berdarah di jalanan Kenya tahun ini. Menurut laporan tahunan, Kenya memiliki 3.000 kecelakaan setiap tahunnya, yang salah satunya diakibatkan oleh sopir mabuk.

KEYWORD :

Kecelakaan Kenya Afrika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :