Jum'at, 24/03/2017 09:08 WIB

Kesaksian Adik Ipar Jokowi Dipertanyakan Jaksa KPK

Hasil pertemuan itu,  Ken menitahkan anak buahnya Handang Soekarno untuk untuk mengurus Pajak PT Rakabu Sejahtera milik Arif.

Arif Budi Sulistyo

Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) heran atas mengakuan adik Ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) Arief Budi Sulistyo dalam persidangan terdakwa Ramapaniker Rajamohanan Nair di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Pengakuan yang diherankan jaksa terkait pernyataan Arif yang mengaku menemui Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi terkait persoalan Tax Amnesty atau pengampunan pajak perusahaannya, PT Rakabu Sejahtera. Pertemuan itu terjadi pada 23 September 2016 di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta. Arif falam keterangannya membantah bertemu Ken terkait persoalan pajak perusahaan Rajamohanan.

"Kenapa tidak kasih tugas ke dia (pegawai Arif) untuk menanyakan syarat-syarat. Kok langsung ketemu pak Dirjen?," ucap jaksa KPK kepada Arif.

Arif menjawab pada saat itu dirinya bertepatan sedang di Jakarta. "Karena waktu itu pas lagi di Jakarta dan waktu itu saya pengin ketemu dengan pak Dirjen agar Jawabannya lebih puas," terang jawabnya. Setelah bertemu Ken, Arif mengaku jika mengurus Tax Amnesty harus di kota dimana tempat perusahaan itu berada. "Ngapain kamu ngurus TA di Jakarta, di Kanwil Solo juga ada," ucap Ken seperti ditirukan Arif.

Hasil pertemuan itu,  Ken menitahkan anak buahnya Handang Soekarno untuk untuk mengurus Pajak PT Rakabu Sejahtera milik Arif. Handang bahkan bertolak ke Solo demi titah Ken tersebut. "Pak Handang datang ke solo, kerumah saya, ngecek berkas, kurang lebih dirumah saya 10 menitan setelah itu dibawa semua isinya (berkas), dibilang komplit, langsung diurus di solo," ujar Arif.

TAGS : Pajak Ipar Jokowi Arif Budi Sulistyo KPK




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...