Jum'at, 24/03/2017 09:02 WIB

Harga Cabai Turun Serempak Dalam Sepekan

Penurunan harga cabai rawit  diikuti penurunan berbagai harga cabai lainnya.

Ilustrasi cabai

Jakarta - Lonjakan harga cabai akhir-akhir ini sering memubuat resah warga, namun dalam sepekan ini mulai mengalami penurunan, hal itu disampaikan langsung oleh Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sujono melalui acara `Konferensi Pers Dirjen Hortikultura Terkait Turunnya harga cabai, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (20/3)

Penurunan harga cabai dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu iklim yang mulai membaik disejumlah titik. Faktor lain yang juga mempengaruhi adalah tertangkapnya tersangka yang diduga melakukan pengepulan dan melakukan kesepakatan untuk menetapkan harga yang `yang tidak masuk akal`.

"Mudah-mudahan dengan iklim yang semakin membaik dan terkuaknya sindikat pengepul, harga cabai semakin terkoreksi," Kata Spudnik Sujono, dalam konferensi pers di Ruang Rapat 1 Ditjen Hortikultura, Jl. AUP No. 3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Dari rilis yang diterbitkan Ditjen Hortikultura, harga cabai rawit diberbagai titik mengalami penurunan tak terkecuali di Pasar Induk Keramat Jati yang merupakan pemasok terbesar di wilayah Jabodetabek. Terbukti pada 12 Maret hargai cabai mencapi Rp.90.000 namun pada 19 Maret harga cabai menjadi Rp 71.000.

Penurunan harga cabai rawit  diikuti penurunan berbagai harga cabai lainnya, di antaranya, harga cabai merah keriting, Pasar Induk Keramat Jati pada 12 Maret kisaran Rp23.000 sementara pada tanggal 19 Maret Rp17.000, Cabai merah besar dari Rp22.000 menjadi Rp20.000 sedangkan cabai rawit hijau dari Rp33.000 menjadi Rp30.000.

TAGS : Kementan Hortikultura Harga Cabai




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...