Jum'at, 19/04/2024 15:08 WIB

Perampok Gondol US$40juta, Pemerintah Paraguay Kerahkan Prajurit

Kelompok berjumlah 40 sampai 50 orang bersenjata lengkap dan terlatih dengan baik memasuki gedung perusahaan swasta dan membawa kabur 40 juta dolar AS.

Ilustrasi perampok

Asuncion - Pemerintah Paraguay memerintahkan pengerahan prajurit militer ke Kota Ciudad del Este di bagian tenggara negeri tersebut, setelah puluhan juta dolar AS dirampok dan seorang polisi tewas. Mereka sepertinya grombolan perampok yang terorganisir dan dikomando.

"Kementerian Keamanan Masyarakat dan Polisi Nasional akan mengerahkan banyak prajurit dan personel keamanan di berbagai lokasi penting," kata Menteri Dalam Negeri Paraguay Lorenzo Lezcano dalam satu wawancara dengan stasiun radio di Asuncion, Ibu Kota Paraguay, Senin (24/4).

Sekitar pukul 23.30 waktu setempat Minggu, satu kelompok berjumlah 40 sampai 50 orang bersenjata lengkap dan terlatih dengan baik memasuki gedung perusahaan swasta dan membawa kabur 40 juta dolar AS. Selama operasi empat-jam, para perampok itu terlibat baku-tembak dengan polisi lokal, menewaskan satu orang dan melukai empat orang lagi.

Ciudad del Este, kota terbesar kedua di Paraguay, berada 350 kilometer di sebelah timur ibu kota negeri tersebut. Ant/Xinhua

KEYWORD :

Perampok uruguay




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :