Rabu, 24/04/2024 10:24 WIB

Setelah 384 hari tergradasi, Newcastle Kembali ke Liga Inggris

Newcastle membuktikan diri sebagai klub yang pantas diperhitungkan

Rafa Benitez dan anak asuhnya (foto: Sky Sport)

Newcastle – Tim asuhan Rafa Benitez, Newcastle akhirnya berhasil masuk ke Liga Inggris setelah tergradasi musim lalu. The Magpies harus puasa berlaga di Liga Primier selama 384 hari dan menjalani pertandingan di kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

Namun Newcastle membuktikan diri sebagai salah satu klub yang pantas berada di level tertinggi Inggris. Tim berjuluk The Toon Army berhasil meraih posisi kedua klasemen sementara liga championship Inggris tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Brighton dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

Raihan tersebut diraih pasca mengalahkan Preston North 4-1 di stadiun James Park pada Senin (24/4) waktu setempat. Kemenangan atas Preston mengantarkan Newcastle meraih 88 poin di posisi dua, dimana gapaian tersebut tak memungkin lagi dikejar oleh penghuni peringkat tiga dan empat, Reading dan Sheff Wed dengan menyisakan dua laga lagi.

Di bawah tangan dingin Mantan pelatih Real Madrid, The magpies tampil mengesankan dengan mengoleksi 80 gol dan meraih 27 kemenangan di Liga Championship Inggris. Bahkan Murrphy, dkk masih memiliki peluang untuk menjadi juara Championship dengan catatan Brigton harus kalah di dua laga tersisa.

KEYWORD :

Newcastle Benitez Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :