Jum'at, 19/04/2024 12:46 WIB

Keren, E-Sport Resmi Masuk Olimpiade

The Olympic Council of Asia memasukan esport kedalam perhelatan Asian Games 2018 dan akan menjadikannya olahraga resmi olimpiade pada 2022 yang akan dihelat di China

Pemenang Kejuaraan Dunia Game Online League of Legend 2016 (Foto: Koreaboo)

Jakarta - The Olympic Council of Asia mengumumkan pada Senin (24/04) akan memasukan e-sport kedalam perhelatan Asian Games 2018 dan akan menjadikannya sebagai olahraga resmi pada olimpiade 2022 yang akan dihelat di China.

Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang tertarik dan mulai menganggap serius kompetisi game online, terbukti dengan membludaknya jumlah penonton yang mencapai 40 ribu orang pada final kejuaraan dunia game online League of Legend yang dihelat di Korea Selatan pada 2014 lalu.

Kepopuleran turnamen game online ini mendorong komite Asian Games tertarik untuk memasukkan trend kompetisi terbaru ini ke dalam olimpiade Asia, dan mereka juga berharap e-sport ini akan dikenal di seluruh dunia sebagai olahraga resmi.

Dilansir dari ESPN, rencananya Komite Olimpiade Asia akan berpartner dengan Alisport (anak perusahaan Alibaba). Kompetisi percobaan rencananya akan diadakan di Asian Indoor and Martial Arts Game, Huangzhou, China pada Sebtember mendatang, sebelum diresmikan sebagai olahraga resmi pada 2022 mendatang.

KEYWORD :

Olimpiade Kompetisi Game Online E-Sport




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :