Selasa, 25/04/2017 23:32 WIB

Gubernur Baru Diharap Angkat Pamor Sepak Bola Ibukota

Janji Pak Sandi akan membuat stadion megah di Jakarta bertatap internasional, diharap akan dibarengi dengan peningkatan prestasi sepakbola Jakarta.

Suporter Persija

Jakarta - Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di jagat ini, sekaligus menjadi pemersatu semua kalangan tanpa batas usia, ras, agama dan lain sebagainya. Terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diharapkan membawa perubahan positif juga terhadap sektor sepakbola Ibukota yang tengah meredup.

"Kita berharap di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, menjadi momentum kebangkitan sepak bola Ibukota, perbaikan tentunya secara komorehenship perlu dilakukan,”ujar Sekertaris Umum PSSI Asosiasi Kota Jakarta Barat, Madsanih Manong.

Di Jakarta, lanjut dia, orang mengenal dengan klub Persija (Persatuan Sepak Bola Jakarta) yang sudah berdiri puluhan tahun. Sayang, tim kesayangan warga Jakarta itu walaupun didukung dengan infrastruktur yang memadai dan dengan suporternya yang fanatik yang dikenal dengan julukan Jakmania, sampai hari prestasinya masih jauh tertinggal dengan klub-klub kota lain.

“Sebenarnya di lima wilayah kota ada Persija, publik selama ini cuma kenal persija pusat, sebenarnya ada persija barat di (jakarta-barat) persija selatan, persija timur, persija utara, kenapa semua terkesan stagnan karena tidak ada kemauan dari stakeholder, terutama Gubernur dan Walikota untuk melakukan pembinaan,” lanjut Madsanih.

Di Jakarta Barat, ungkap Madnasih, saat ini sedang gencar di lakukan kompetisi dari semua kelompok umur. Yang paling bergengsi adalah kompetisi DREAM LAEGUA usia 16 dan 19, yang pesertanya dari Jabotabek dan Bandung. Ada juga kompetisi yang bekerja sama dengan LIGA SEMUDA.

“Ini semua upaya dari Askot Jakarta Barat. Sampai saat ini kami menganggap pemerintah Provinsi DKI dan Kota Jakbar khususnya, kurang respon terhadap kegiatan sepak bola. Jangankan memberikan support, berkali-kali pengurus Askot PSSI Jakarta Barat mengundang pun tidak ada respon. Padahal kompetisi ini sangat populer. Sangat disayangkan sikap pemimpin seperti ini, anehnya Pak Walikota Jakbar ini rajin hadir ketika acara pentas musik,” ungkap Madsanih ketus.

Karena itu, kedepan di bawah kepemimpinan Anies-Sandi, pengurus dan insan sepak bola Jakarta sangat berharap keadaan dapat membaik. “Sesuai janji Pak Sandi akan membuat stadion megah di Jakarta bertaraf internasional, tentunya kita berharap akan dibarengi dengan peningkatan prestasi sepakbola Jakarta,” tandasnya.

TAGS : Persija Gubernur Jakarta Askot PSSI Jakarta Barat




TERPOPULER :

TERKINI

Jawa Timur Juara Festival Akuatik

Perenang DKI Jakarta, Gagarin Nathaniel Yus terpilih seba...

George Pimpin Hari Pembuka IGT IV

Ia tetap optimistis bisa mendulang lebih banyak birdie.

Lagi, Bale Menepi Empat Pekan

Cedera kali membuatnya absen hingga enam pekan selama Apr...

KPK Bidik Bos Gajah Tunggal Tbk Sjamsul Nursalim

Dalam kasus itu, BDNI milik Sjamsul Nursalim mendapat SKL...

Kecewa Wasit, Toure Ingin Derby Manchester Tanpa Wasit

Menyusul kekalahan Manchester City kontra Arsenal di Pial...

Program Pembangkit Listrik 35.000MW Jalan Terus

perkiraan capaian 19.000-20.000 MW pada 2019 disesuaikan ...