Minggu, 28/05/2017 13:40 WIB

Gubernur Baru Diharap Angkat Pamor Sepak Bola Ibukota

Janji Pak Sandi akan membuat stadion megah di Jakarta bertatap internasional, diharap akan dibarengi dengan peningkatan prestasi sepakbola Jakarta.

Suporter Persija

Jakarta - Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di jagat ini, sekaligus menjadi pemersatu semua kalangan tanpa batas usia, ras, agama dan lain sebagainya. Terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diharapkan membawa perubahan positif juga terhadap sektor sepakbola Ibukota yang tengah meredup.

"Kita berharap di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, menjadi momentum kebangkitan sepak bola Ibukota, perbaikan tentunya secara komorehenship perlu dilakukan,”ujar Sekertaris Umum PSSI Asosiasi Kota Jakarta Barat, Madsanih Manong.

Di Jakarta, lanjut dia, orang mengenal dengan klub Persija (Persatuan Sepak Bola Jakarta) yang sudah berdiri puluhan tahun. Sayang, tim kesayangan warga Jakarta itu walaupun didukung dengan infrastruktur yang memadai dan dengan suporternya yang fanatik yang dikenal dengan julukan Jakmania, sampai hari prestasinya masih jauh tertinggal dengan klub-klub kota lain.

“Sebenarnya di lima wilayah kota ada Persija, publik selama ini cuma kenal persija pusat, sebenarnya ada persija barat di (jakarta-barat) persija selatan, persija timur, persija utara, kenapa semua terkesan stagnan karena tidak ada kemauan dari stakeholder, terutama Gubernur dan Walikota untuk melakukan pembinaan,” lanjut Madsanih.

Di Jakarta Barat, ungkap Madnasih, saat ini sedang gencar di lakukan kompetisi dari semua kelompok umur. Yang paling bergengsi adalah kompetisi DREAM LAEGUA usia 16 dan 19, yang pesertanya dari Jabotabek dan Bandung. Ada juga kompetisi yang bekerja sama dengan LIGA SEMUDA.

“Ini semua upaya dari Askot Jakarta Barat. Sampai saat ini kami menganggap pemerintah Provinsi DKI dan Kota Jakbar khususnya, kurang respon terhadap kegiatan sepak bola. Jangankan memberikan support, berkali-kali pengurus Askot PSSI Jakarta Barat mengundang pun tidak ada respon. Padahal kompetisi ini sangat populer. Sangat disayangkan sikap pemimpin seperti ini, anehnya Pak Walikota Jakbar ini rajin hadir ketika acara pentas musik,” ungkap Madsanih ketus.

Karena itu, kedepan di bawah kepemimpinan Anies-Sandi, pengurus dan insan sepak bola Jakarta sangat berharap keadaan dapat membaik. “Sesuai janji Pak Sandi akan membuat stadion megah di Jakarta bertaraf internasional, tentunya kita berharap akan dibarengi dengan peningkatan prestasi sepakbola Jakarta,” tandasnya.

TAGS : Persija Gubernur Jakarta Askot PSSI Jakarta Barat




TERPOPULER :

TERKINI

Buaya Dikasih Minum Bir, Pemuda Ini Diancam Hukumun

Dua pemuda ini diancam hukuman denda setelah memaksa buay...

Ini Beberapa Negara Paling Homophobic di Dunia

Homoseksualitas sepertinya masih menjadi pembahasan yang ...

Tutup Usia, Inilah Sederet Prestasi Gregg Allman

Gregg didiagnosis menderita hepatitis C tahun 1999 dan me...

Berita Heboh Pekan Ini, Dari Bom Hingga Suap BPK

Dalam sepekan ini, Indonesia sedang cukup riuh. Khususnya...

Dua Jet Tempur Inggris Pantau Pesawat Rusia

Dua Jet Typhoon dikerahkan dari RAF Lossiemouth pagi ini ...