Jum'at, 24/03/2017 09:05 WIB

Perampas Senjata di Bandara Paris, Tewas Ditembak

Perancis berada dalam siaga tinggi setelah beberapa kali terjadi  serangan kelompok teroris dua tahun belakangan. Status darurat Perancis berlaku setidaknya hingga akhir Juli 2017.

Zied, perampas senjata di Bandara Orly, Paris ditembak mati

Paris - Seorang pria perampas senjata milik aparat keamanan Bandara Orly, Paris, ditembak mati di tempat kejadian oleh kepolisian setempat. Sebelumnya insiden itu, pelaku menjalankan aksi  menembak dan melukai seorang polisi di Stains bagian utara Paris.

Pelaku yang teridentifikasi bernama Zied berusia 39 tahun berkebangsaan Prancis itu, memang sudah masuk daftar kejahatan. Kepolisian menyebutkan,  Zied memiliki beberapa catatan kriminal seperti pencurian senjata, radikalisme, narkotika, dan menjadi buronan kepolisian.

Untuk pemeriksaan lebih detail, keluarga Zied  ikut diperiksa polisi untuk pengusutan kasus lebih jauh. Selain itu polisi juga akan menggeledah rumah pelaku untuk mencari barang-barang berbahaya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Perancis Bruno Le Roux mengatakan pelaku merebut senjata  aparat militer dan kemudian bersembunyi di sebuah toko. Pelaku yang identitasnya sudah dikantongi oleh polisi dan badan intelijen itu berhasil ditembak mati. Akibat insiden ini, sekitar 3.000 orang dievakuasi dari Bandara Orly.

Kejadian ini dikaitkan pada pemilihan Presiden Prancis yang akan berlangsung lima pekan mendatang. Dan saat ini, Perancis berada dalam siaga tinggi setelah beberapa kali terjadi  serangan kelompok teroris dua tahun belakangan. Status darurat Perancis berlaku setidaknya hingga akhir Juli 2017.

TAGS : Bandara Orly Paris Zied Teroris




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...