Sabtu, 20/04/2024 06:25 WIB

Singapura Kirim Kapal Perang ke China

RSS Intrepid dan Yancheng akan melakkukan latihan perang bersama dengan konsentrasi pada subjek sederhana seperti praktik komunikasi di lapangan dan formasi manuver.

Kapal Perang AS Carl Vinson Terlihat di Selat Sunda (Foto: Reuters)

Qingdao - Pemerintah Singapura mengirimkan satu unit kapal perangnya ke Kota Qingdao, China, untuk mengikuti latihan perang bersama selama empat hari. Kedatangan kapal jenis perusak kawal peluru kendali RSS Intrepid disambut oleh Komando Armada Utara Angkatan Laut Kemerdekaan Rakyat China (PLA) melalui upacara militer.

Saat memasuki wilayah perairan Qingdao, Minggu (23/4), kapal fregat yang diawaki 141 personel Angkatan Laut Singapura itu disambut kapal perang China, Yancheng. Demikian laporan media resmi setempat, Senin (24/2).

Dalam kunjungan tersebut, RSS Intrepid dan Yancheng akan melakkukan latihan perang bersama dengan konsentrasi pada subjek sederhana seperti praktik komunikasi di lapangan dan formasi manuver.

Armada Angkatan Laut China dalam beberapa waktu terakhir memang tengah berkonsentrasi penuh di perairan Laut China Selatan yang disengketakan sejumlah negara. Di antara beberapa negara yang bersengketa, Singapura tidak termasuk.

KEYWORD :

Kapal perang singapura militer China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :