Kamis, 18/04/2024 19:20 WIB

Diduga Serangan Israel, Tiga Tentara Suriah Tewas

Ledakan itu diikuti serangan gerilyawan terhadap kota kecil pro-pemerintah di pinggir Qunaitera dengan tembakan artileri dan roket.

Pengeboman di Suriah

Damaskus - Tiga prajurit Suriah tewas, saat terjadi pemboman diduga oleh Israel yang ditujukan ke satu kamp Pasukan Pertahanan Nasional di Provinsi Qunaitera, Suriah Selatan.

Kamp di Daerah Naba Al-Fawar di pinggir Qunaitera, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang menambahkan belum jelas apakah ledakan itu adalah akibat dari serangan roket atau pemboman oleh pesawat udara.

Seorang saksi mata dilansir Xinhua mengemukakan, suara ledakan kuat terdengar pada pagi hari. Kemudian ada kobaran api  di kamp tersebut. Kamp itu hanya berjarak satu kilometer dari markas PBB yang berada di dekat jalan antara Qunaitera dan Damaskus, Ibu Kota Suriah.

Ledakan itu diikuti serangan gerilyawan terhadap kota kecil pro-pemerintah di pinggir Qunaitera dengan tembakan artileri dan roket.

Media pemerintah setempat mengabarkan, ledakan itu belum dipastikan sebagai serangan yang dilakukan Israel. Namun kejadian tersebut bukan kali pertama dalam pekan ini Israel melancarkan serangan.

Misalnya pada jumat,  Israel menyerang tiga posisi militer di Qunaitera, dengan alasan ada tembakan nyasar dari Qunaitera ke Dataran Tinggi Golan.


KEYWORD :

Krisis Suriah Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :