Sabtu, 20/04/2024 12:44 WIB

Menang Atas Hotspur, Conte Puji Pemain Ini

Usai kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga derby London, pelatih Chelsea memuji salah satu pemainnya yang merupakan jebolan akademi Chelsea.

Antonio Conte

London - Usai kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga derby London, pelatih Chelsea memuji salah satu pemainnya yang merupakan jebolan akademi Chelsea. Meski tak melesakkan gol, namun peran pemain muda itu sangat penting dalam keseluruhan laga kontra anak-anak asuh Mauricio Pochettino.

"Nathan Ake adalah pemain dari akademi kami dan kami harus sangat bangga padanya hari ini," ucap Antonio Conte, pelatih Chelsea usai laga berakhir.

Menurut pelatih asal Italia itu, Ake bekerja keras bersama sebagai sebuah tim sepanjang musim. Menurut Conte, itu menunjukkan semua tim siap menghadapi setiap pertandingan besar. Bukan itu saja, Conte juga memuji peran Michi Batshuayi sebagai pemain depan berkualitas.

"Batshuayi memulai permainan yang sangat penting dan berkualitas pada hari ini. Ini bagus untuk kepercayaan dirinya," kata Conte menyikapi Batshuayi yang dirumorkan tak betah di Chelsea akibat sering dibangkucadangkan.

Secara keseluruhan, tambah Conte, kemenangan Chelsea atas tim sekota itu menambah kepercayaan diri Chelsea sebagai tim. Pelatih energik itu berharap punggawa tim bisa memanfaatkan momentum kemenangan tersebut untuk bangkit. Bagi Conte, piala Fa dan final piala Liga adalah dua kompetisi yang berbeda.

"Untuk mencapai final di musim pertama adalah prestasi besar, bagi saya, pemain dan supporter. Namun, hasil ini penting karena kita mencapai final. Namun, liga dan piala FA adalah dua kompetisi yang berbeda," jelas Conte.[]

KEYWORD :

antonio conte piala fa derby london




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :