Sabtu, 20/04/2024 14:36 WIB

Menangi Derby London, Chelsea ke Final Piala FA

Gol cepat Willian pada menit ke-5 membuat buyar fokus pertahanan Hotspur. Meski Kane dan Alli tampil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 dan menit ke-52.

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

London - Laga bertajuk derby London semifinal Piala FA antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur akhirnya dimenangkan the Blues dengan skor 4-2 pada Sabtu (22/4) malam waktu setempat.

Willian Borges, Eden Hazard dan Matic menjadi aktor penentu Chelsea melaju ke final. Sementara Hotspur, hanya menyumbang skor melalui Harry Kane dan Dele Alli.

Gol cepat Willian pada menit ke-5 membuat buyar fokus pertahanan Hotspur. Meski Kane dan Alli tampil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 dan menit ke-52. Namun, situasi berubah usai Hazard masuk pada menit ke-61 menggantikan Willian yang telah mengukir skor 2 gol untuk the blues.

Winger asal Belgia itu berhasil memperdaya Hugo Lloris pada menit ke-75. Keunggulan tim asal London Barat itu ditegaskan lagi oleh Nemanja Matic pada menit ke-80. Hasil 4-2 menutup akhir permainan.

Chelsea menunggu hasil laga antara Arsenal kontra Manchester City yang akan berlangsung pada Minggu (23/4) nanti malam. Atas kemenangan itu, Ngolo Kante, gelandang jangkar Chelsea mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya melaju ke final piala FA.

"Saya sangat bangga dengan kemenangan tim melaju ke final piala FA. Terimakasih kepada para supporter atas dukungannya," ucap Kante usai permainan.[]

KEYWORD :

chelsea piala fa derby london




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :