Kamis, 25/04/2024 05:17 WIB

KBRI Madrid Bersiap Gelar Bazar Kemilau Riau

Kegiatan ini pun menjadi kesempatan emas bagi pemerintah daerah Riau untuk memikat warga Spanyol.

Kesenian tari Riau

Jakarta –  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Madrid kembali akan menggelar Bazar sebagai bagian dari upaya mempromosikan berbagai kekayaan budaya dan produk kreatif  asli Indonesia kepada warga Spanyol. Setelah beberapa daerah dari Tanah Air berkesempatan untuk memamerkan kekayaan daerah dan menjual produk kreativitas masyarakatnya di Negeri Matador, pada Bazar Indonesia 2017 yang digelar 20-21 Mei mendatang, giliran Provinsi Riau yang mendapatkan kesempatan.

Bazar Indonesia 2017 nanti akan mengusung tema Kemilau Riau. Kegiatan ini pun menjadi kesempatan emas bagi pemerintah daerah Riau untuk memikat warga Spanyol, sekaligus menghibur warga negara Indonesia yang ada di sana. Acara ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan destinasi wisata di Riau, sebagai salah satu daerah yang kental dengan budaya Melayu.

“Acara Bazar sebelumnya (yang menghadirkan tema Budaya Makassar—red) disambut antusias warga Spanyol, dikunjungi sekitar 3.500 orang yang mayoritas warga Spanyol. Kegiatan Bazar yang mengangkat budaya asal Riau nanti kita harapkan juga demikian,” ujar  Wakil Duta Besar Indonesia untuk Spanyol (KBRI Madrid), Adi Priyanto yang tengah berada di Jakarta mendampingi delegasi Yayasan Mesjid Sevilla berkunjung ke Indonesia, Sabtu (22/4).

Adi mengatakan, saat ini koordinasi persiapan mengenai berbagai detil yang akan dihadirkan pada Bazar tersebut terus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Yang pasti, produk fashion dan kuliner tidak pernah terlewatkan dalam setiap kegiatan Bazar yang rutin tiap tahun digelar KBRI Madrid. Selain itu, juga biasanya menghadirkan berbagai pertunjukkan budaya dan kesenian khas daerah untuk menghibur pengunjung.

KEYWORD :

Budaya Riau Bazar Indonesia KBRI Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :