Sabtu, 22/07/2017 19:52 WIB

Bale Diturunkan di Duel El Clasico

Real saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol, unggul tiga angka atas tim Katalan tersebut dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Gareth Bale

Madrid - Pemain sayap Gareth Bale kemungkinan bakal diturunkan saat Real Madrid menghadapi Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Namun, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane belum bisa memastikan apakah pemain termahal Madrid ini akan diturunkan sejak awal atau sebagai pemain pengganti.

Madrid jelas membutuhkan tenaga pemain asal Wales dalam duel penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Sekaligus memperbesar mereka menuju tangga juara saat liga hanya menyisakan tujuh laga.

"Besok adalah pertandingan besar. Pertandingan masif, semua orang mengetahuinya. Semua orang akan menyaksikannya dan saya juga akan menjadi penonton lainnya. Tim saya akan menampilkan aksi utama dan mudah-mudahan akan menampilkan pertunjukan hebat," kata Zidane yang mengonfirmasi bahwa Bale akan dimasukkan dalam skuad El Real.

Terlepas dari akan diturunkannya Bale, semua mata sepertinya akan tertuju pada Cristiano Ronaldo setelah aksi heroiknya pada Liga Champions di tengah pekan membawa Madrid ke semifinal. "Kita selalu berbicara mengenai Cristiano dalam pertandingan-pertandingan besar dan ia memperlihatkannya pada malam yang lain. Energi yang ia berikan ke tim ini begitu positif dan luar biasa," ujarnya.

Meski poin penuh atas Barca akan memperbesar Madrid meraih gelar, namun Zidane menepis asumsi bahwa pertandingan krusial melawan musuh utamanya akan menentukan dalam persaingan perebutan gelar. "Pertandingan itu tidak akan menentukan dalam persaingan perebutan gelar. Kami memiliki tujuh pertandingan tersisa di liga musim ini. Kami akan menjalani satu demi satu pertandingan, semua penting. Kami memiliki pertandingan besar besok, dan kami fokus pada hal itu namun itu tidak akan menentukan perihal siapa yang akan memenangi gelar," ujar legenda sepakbola Prancis itu.

Real saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol, unggul tiga angka atas tim Katalan tersebut dengan satu pertandingan belum dimainkan. Kemenangan di Stadion Bernabeu akan menjadi langkah besar bagi Madrid menuju gelar liga sejak 2012.

TAGS : Liga Spanyol Real Madrid El Clasico




TERPOPULER :

TERKINI

Siap-Siap, Pemerintah Ubah Sistem Perkuliahan Pancasila Semester Ini

Pancasila sudah tidak lagi pas jika hanya sebatas dihafal...

Jokowi Jadi Presiden Pertama yang Membuka Kongres Pancasila

Kehadiran Jokowi dalam kegiatan kongres tahun ini merupak...

Konflik Timteng, Iran Siap Buka Dialog dengan Saudi

Teheran siap membuka dialog dengan Arab Saudi untuk menye...

Indonesia Kecam Kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Pemerintah Indonesia menolak segala bentuk aksi kekerasan...