Rabu, 24/04/2024 11:12 WIB

Ahok-Djarot Kalah, PDIP Waspada

PDI Perjuangan (PDIP) harus waspada atas kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

Andreas Hugo Perreira/antara

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) harus waspada atas kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, setiap kekalahan dalam kontestasi Pilkada harus diwaspadai dan dievaluasi demi perbaikan ke depan.

"Tentu setiap kekalahan harus selalu diwaspadai dan dievaluasi untuk perbaikan ke depan," kata Andreas, ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (21/4).

Kekalahan jagoan PDIP di Pilkada DKI dan Banten, kata Andreas, menjadi evaluasi dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2018 nanti.

"Tiap pilkada mempunyai tantangan dan karakter yang berbeda. Begitupun antara Pilkada DKI dan Pilpres tentu juga punya karakter baik dari segi luas cakupan, isu, maupun tantangannya pasti beda," tegasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil real count KPU DKI Jakarta menunjukkan bahwa pasangan Ahok-Djarot meraih 42,05 persen atau 2.350.887 suara. Sedagnkan pasnagan Anies-Sandi memperoleh 57,95 persen suara atau 3.239.668 pemilih.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta PDIP Andreas Hugo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :