Jum'at, 20/10/2017 03:06 WIB

Menlu AS Akan Menjamu Menlu se-ASEAN Pada Mei

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson akan menjamu menteri luar negeri negara-negara Asia Tenggara pada 4 Mei di Washington

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson (Foto: Getty)

Washington - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson akan menjamu menteri luar negeri negara-negara Asia Tenggara pada 4 Mei di Washington menjelang pertemuan puncak regional pada November mendatang, menurut pejabat Departemen Luar Negeri pada Kamis (20/4).

Para menteri luar negeri dari 10 anggota Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) meminta pertemuan dengan Tillerson dalam upaya untuk terlibat dengan pemerintahan baru AS tersebut, kata Patrick Murphy, asisten menteri luar negeri AS untuk negara-negara Asia Tenggara.

Dilansir CNN, diperkirakan dalam pertemuan itu, Tillerson dan para menteri lainnya akan cenderung mendiskusikan perdagangan, klaim teritorial di Laut Cina Selatan, kejahatan dan masalah lainnya.

"Sekretaris Tillerson menerima permintaan dari para menteri luar negeri ASEAN, yang menawarkan, untuk datang ke Washington menemuinya di awal tahun, sebelum pertemuan multilateral yang rencananya akan berlangsung pada Agustus di Filipina. Dan sekretaris Tillerson segera menyetujui permintaan itu," kata Murphy.

Ia menambahkan, jadi di penghujung hari, Tillerson akan menjadi tuan rumah para menteri ASEAN. Ia setuju dengan permintaan mereka untuk bertemu dalam sebuah sesi khusus yang akan berlangsung pada 4 Mei mendatang. Saya pikir kami sangat senang dikunjungi orang asing. Menteri di sini. "

Murphy juga mengatakan bahwa Menteri Pertahanan James Mattis "telah membuat komitmen untuk melakukan kunjungan ke Shangri-La Dialogue diperkirakan pada 2-4 Juni di Singapura," pungkasnya.

TAGS : Ekonomi Perdagangan ASEAN Rex Tillerson




TERPOPULER :

TERKINI

Uni Papua FC Gandeng Soxna Soccer Academi Madrid

Selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan t...

Berikut Metode Baru Mencari Atlet Terbaik

Pelatih panjat tebing dari Belgia, Verhouven akan berbagi...

Pasca Pembubaran PRIMA, Berikut Persiapan Pemerintah dan KONI

Peralihan fungsi Satlak Prima ke KONI Pusat yang terpenti...

Pilkada 2018, PPP Pilih Realistis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu ambi...

Komisi III DPR: Biarkan Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Munculnya pro-kontra atas pembentukan Densus Tindak Pidan...

Skandal Kendaraan Nissan Kembali Terkuak

Bulan ini, produsen mobil tersebut terpaksa mengumumkan d...