Jum'at, 19/04/2024 07:50 WIB

Binaan Lapas Cilacap Khataman Al Qur`an

Nusantara Mengaji di LP Cilacap.

Cilacap - Tim Nusantara Mengaji menggelar khataman Al-Quran di Aula Lapas Pemasyarakatan Kelas II Kabupaten Cilacap, Kamis (20/4).

Sebanyak 120 warga binaan pemasyarakatan tampak antusias mengikuti Khataman Al-Qur`an yang merupakan kerjasama Nusantara Mengaji dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham RI ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Kyai Karsim Abdul Karim, Koordinator Nusantara Mengaji DPC PKB Cilacap berharap dengan khataman Al-Qur`an ini para warga binaan bisa tercerahkan secara spiritual baik di dalam maupun ketika berada di luar lembaga pemasyaakatan.

"Semoga khataman Al-Qur`an ini menjadi amal yang baik untuk warga binaan khususnya, dan warga Cilacap secara umum," ucap Kyai Karsim.

Pihak Lapas sendiri berharap informasi Lapas itu angker justru tidak benar. "Masyarakat bisa lihat sendiri bahwa penjara kini lebih bersahabat," ujarnya.

Khataman Al-Qur`an ini diikuti 120 warga binaan, terlihat khusuk sambil duduk lesehan di acara yang digelar di aula lapas Kelas II Kabupaten Cilacap, yang juga dikuti pihak pengelola Lapas dan sejumlah pengurus DPC PKB Cilacap.

KEYWORD :

Nusantara mengaji lapas cilacap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :