Kamis, 25/04/2024 04:32 WIB

Gegara Dilecehkan, Kulit Hitam Ini Kesumat Habisi Kulit Putih

Seorang pria kulit hitam diduga menembak tiga orang secara sadis hingga mati gara-gara rasis di Fresno, California.

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Fresno - Seorang pria kulit hitam diduga menembak tiga orang secara sadis hingga mati gara-gara rasis di Fresno, California. Menurut laporan kepolisian setempat mengatakan pria tersebut diperkirakan akan membunuh sebanyak mungkin yang ia jumpai kulih putih, Rabu (19/4)

"Kori Ali Muhammad (39), secara fatal menembak tiga orang kulit putih di pusat kota Fresno pada Selasa (18/4) dan menyadari bahwa dirinya jadi buron lantaran membunuh seorang petugas keamanan kulit putih pekan lalu," kata Kapolda Fresno, Jerry Dyer 

"Kori Muhammad bukanlah seorang teroris, tapi dia seorang rasis, dan ia dipenuhi dengan kebencian, dan minggu ini ia mulai beraksi untuk membunuh sebanyak mungkin kulit putih," kata Dyer dalam konferensi pers dilansir Reuters, Rabu (19/4)

Muhammad, yang ditahan tanpa jaminan, sebab belum dikenai tuduhan secara resmi atas kematian Zackary Randalls, Mark Gassett dan David Jackson pada Selasa (18/4), atau Carl Williams pekan lalu. Belum jelas juga, apakah pria itu telah mendapatkan seorang pengacara.

FBI sedang menyelidiki pembunuhan pada Selasa belum membuat keputusan resmi, apakah apa motif pembunuhan terseubut. Apakah kejahatan dasar kebencian (rasis) atau tindakan terorisme

Dyer mengatakan bahwa Muhammad, yang dipanggil julukan Black Jesus, memulai serangkaian penembakan di kota California Tengah Kamis lalu ketika melakukan konfrontasi dengan seorang satpam di sebuah motel.

Dia diminta meninggalkan motel dan melepaskan tembakan karena merasa tidak dihormati, kata kepala polisi. Pada Selasa pagi, pria mempir ke Starbucks dan membuka Web, di mana ia menyadari dirinya jadi incaran kepolisian, kata Dyer.

"Apa yang pria itu katakan kepada detektif kami tadi malam adalah bahwa begitu pria itu dicari karena pembunuhan, dia tidak mana-mana karena menembak seorang penjaga keamanan yang menurutnya memperlakukannya tanpa rasa hormat. Ia akan membunuh sebanyak mungkin pria kulit putih," Kata Dyer pada Rabu

Polisi menuduh Muhammad melepaskan tembakan 17 kali saat dia berjalan dan berlari di beberapa blok di Fresno, menewaskan tiga orang tersebut dalam waktu kurang dari empat menit.

Dia menyerah sambil berteriak: "Allahu Akhbar," yang berarti "Tuhan itu hebat" dalam bahasa Arab, kata polisi, menambahkan bahwa mereka belum menemukan senjata yang Muhammad buang.

Dulu, Muhammad mengirim pesan ke media sosial yang menyebut orang kulit putih sebagai "setan". Jaksa penuntut berencana meninjau kembali kasus tersebut terhadap Muhammad pada Kamis (20/4) dan akan diprose ke pengadilan pada hari Jumat (21/4)

KEYWORD :

Kriminal Rasis Penembakan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :