Kamis, 25/04/2024 01:09 WIB

Pilkada DKI

Ahok-Djarot Keok di TPS Mega Nyoblos

Ahok-Djarot kalah puluhan suara dengan Anies-Sandi justru di TPS Megawati Nyoblos

jumlah suara TPS 027 Pasar Minggu

Jakarta - Pasangan cagub-cawagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) mengalami kekalahan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pencoblosan.

Di TPS nomor 027, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut, Ahok-Djarot kalah puluhan suara terhadap cagub-cawagub pesaingnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Dari papan rekapitulasi suara Pilkada DKI putaran kedua di TPS tersebut, suara perolehan Ahok-Djarot terpaut empat puluh suara dengan kemenangan Anies-Sandi. Ahok-Djarot mendapatkan 252, sedangkan Anies-Sandi mengungguli dengan 292 suara.

Selebihnya, terdapat tujuh suara yang tidak sah dari 551 suara yang disediakan panitia pemilihan TPS 027 Kebagusan.

Seperti diketahui, pemungutan suara di TPS 027 Kebagusan di tutup pada pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemilihan beberapa menit kemudian.

Sementara itu, hasil rekapitulasi suara kemudian ditandatangani dan disahkan panitian TPS tersebut yang meliputi Ketua Panitia Ropiko Parida, dan para anggota Tati Norhikmawati, Dwi Yunarto, Mustika Dewi dan Sumadi.

Sebelumnya, putri presiden pertama RI Soekarno tersebut datang ke TPS 027 Kebagusan, sekitar pukul 10.30 WIB pagi, Rabu (19/4/2017). Mega menggunakan hak pilihnya dengan didampingi putri dan menantunya Puan Maharani beserta Hapsoro Sukmonohadi.

KEYWORD :

Pilkada DKI PDIP Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :