Jum'at, 19/04/2024 15:25 WIB

Usai Nyoblos, Megawati "Ngebir" dan Santap Kerak Telor

Makanan khas Jakarta yang dibuat untuk Megawati itu menggunakan dua telor bebek dan tidak pedas.

Megawati Soekarnoputri

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Megawati Sukarnoputri bersama keluarga nyoblos Pilkada DKI Jakarta putaran dua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Usai nyoblos, Presiden RI ke-5 menyantap makanan dan minuman khas Jakarta Kerak Telor dan Bir Pletok.

Pantauan Jurnas.com, Megawati awalnya bersama Puan Maharani beserta suaminya Hapsoro Sukmonohadi dan putrinya Diah Pikatan Orissa Putri H bertolak menuju TPS yang berada tepat di depan kediamannya sekitar pukul 10.45 WIB. Di TPS tersebut kemudian mereka memberikan hak suara dibalik bilik suara. Megawati lebih dahulu nyoblos, kemudian disusul Prananda Prabowo, Puan Mahari, dan Orissa.

Setelah nyoblos, mereka bertolak ke stand yang menjajakan sejumlah panganan tradisional khas Indonesia.  Termasuk makanan dan minuman khas Jakarta, seperti kerak telor, dodol, dan bir pletok.

Kebetulan stand yang menjajakan makanan itu berada tepat disamping TPS tempat Megawati dan keluarga "nyoblos". Kepada ibu-ibu penjaja makanan, Megawati dan keluarga sempat bertegur sapa.

Selain bertegur sapa, Megawati dan keluarga menyempatkan menyantap panganan. Dengan sedikit keringat yang menetes dari keningnya, Megawati tampak menikmati menyantap kerak telor bertabur serundeng kelapa. Segelas kecil bir pletok pun diteguknya. Puan, keluarga Megawati lainnya serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut mencicipi.

Menurut Mega, kerak telor yang disajikan abang si penjual dan disantapnya enak. "Enak, (kerak telor) ngga pedes," ucap Megawati yang tampil mengenakan kemeja kotak-kotak kepada Jurnas.com saat bertolak dari stand makanan menuju kediamannya.

Sementara itu, si peramu kerak telor mengungkapkan, makanan khas Jakarta yang dibuat untuk Megawati itu menggunakan dua telor bebek dan tidak pedas. "Tadi telornya dua, telor bebek," kata pria berkostum khas si Pitung itu.

KEYWORD :

Debat Pilkada DKI 2017 Megawati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :